PT KAI Divisi Regional Sumbar Kampanye Cegah Kekerasan dan Pelecehan Seksual

oleh -

PT KAI Divisi Regional Sumbar Kampanye Cegah Kekerasan dan Pelecehan Seksual

SEMANGATNEWS.COM-PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional II Sumatera Barat melakukan kampanye cegah tindak kekerasan dan pelecehan seksual terhadap penumpang Kereta Api di Stasiun Padang, Rabu 29/06.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar tidak melakukan tindak kekerasan dan pelecehan seksual di lingkungan masyarakat maupun di transportasi umum, khususnya kereta api, sebut Vice President PT KAI Divre II Sumatera Barat Mohamad Arie Fathurrochman saat membuka dan mengawali kampanye.

Kampanye dan sosialisasi tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2022 dimana PT.KAI mengapresiasi terhadap keluarga dan penumpang KA Sibinuang dan KA Minangkabau Ekspres.

Baca Juga:  Kementan RI Berikan Bantuan 300 Dosis Vaksin PMK, Gubernur Aceh Bantu Vitamin dan Peralatan Vaksin

Dalam kegiatan ini, PT KAI Divre II Sumatera Barat melibatkan berbagai pihak untuk ikut menyuarakan pencegahan pelecehan seksual pada layanan KAI dan menyemarakan Hari Keluarga Nasional.

Pihak eksternal dalam kampanye serentak tersebut di antaranya Komunitas Pencinta Kereta Api, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Sumatera Barat diwakili Zulnadi, SH, Pemerhati Transportasi Publik, serta Mitra Komnas Perempuan di wilayah Sumatera Barat.

Baca Juga:  Wabup Pessel Resmikan Balai Restorative Justice Kejaksaan, Ketua LKAAM Gunting Pita

Petugas PT KAI Divre II Sumatera Barat dalam kampanye tersebut melakukan imbauan melalui pengeras suara, serta menyampaikan pesan lewat spanduk, banner, poster, pamflet, dan stiker.

Selain itu, PT KAI Divre II Sumatera Barat juga memberikan apresiasi dengan membagikan souvenir bunga mawar yang melambangkan kasih sayang kepada rombongan keluarga yang menggunakan KA Sibinuang dan KA Minangkabau Ekspres, serta membagikan ratusan masker kepada pelanggan KA.

No More Posts Available.

No more pages to load.