Puluhan Anggota Linmas Ikuti Pelatihan Sistem Administrasi Digital dari Tim Kreatif TMMD Kendal

by -

KENDAL – Bertempat di Aula Makodim Kendal, puluhan anggota linmas yang tergabung dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kendal mengikuti pelatihan Sistem Administrasi Digital, Sabtu (12/9/2020).

Kegiatan ini bermaterikan pelatihan system administrasi digital menggunakan aplikasi terbaru seperti Spreadsheet, Excel, Appsheets, powerpoints untuk presentasi praktis dan sedikit tambahan konten etika media sosial .

“Maksud dan tujuan pelatihan ini adalah agar para anggota Linmas bisa mempunyai kemampuan mendata dan menginventarisir berbagai administrasi yang ada di organisasi mereka , bisa juga digunakan untuk kepentingan tertib administrasi lain misalnya membantu aparatur pemerintahan desa menyediakan data yang dibutuhkan sehingga akan tercipta sebuah database dengan tingkat akurasi yang bisa dipertanggung jawabkan“ papar Letkol Inf Iman Widhiarto.S.T. didampingi Era Wahyu Santoso dari Tim Kreatif TMMD Reguler 109 Kodim Kendal

Andrianto (26) salah seorang anggota Linmas mengatakan bahwa ini adalah kegiatan bersifat tehnologi informasi dan administrasi yang penting untuk terus dilaksanakan secara berkala “ Kami jadi mengerti cara mengelola administrasi berbasis digital dengan tertib dan rapi sehingga ketika ada yang membutuhkan data langsung bisa disediakan” tutur pemuda lajang ini sambil sibuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh instrukturnya.

Setelah kegiatan ini, Kodim Kendal akan mengadakan lagi kegiatan berupa pelatihan lanjutan administrasi digital bagi para anggota TNI di lingkup kerjanya dengan arah dalam rangka meningkatkan efektifitas dan efisiensi pencatatan perkembangan pembangunan atau yang dikenal dengan Laju Perkembangan Fisik (Lajusik) objek Saradan TMMD Reguler 109 di desa Sendangkulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal Jawa Tengah tahun ini. (Pendim 0715/ Kendal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.