PWI Sumbar Temui Ketua DPRD Sekaitan Usulan Anggaran Program Tahun 2021

by -

PWI Sumbar Temui Ketua DPRD Sekaitan Usulan Anggaran Program Tahun 2021

Semangatnews, Padang- Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus bersama pengurus lainnya bersulaturrahim dengan unsur pimpinan DPRD Sumbar.

Kedatangan pengurus ini di terima langsung oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi, didampingi Hidayat (Gerindra) dan HM. Nurnas (Demokrat), Jumat (23/10/2020) di ruangan kerjanya.

Ketua PWI Sumbar meminta kepada DPRD Sumbar untuk memperjuangkan anggaran sekaitan dengan adanya dua agenda nasional yakni Hari Pers Nasional dan Porwanas tahun 2021 di Malang.

“Kita sudah ajukan proposal kedua event tersebut kepada pak Gubernur dan juga sudah bertemu dengan Dispora”, ujar Heranof.

Pada prinsipnya DPRD mendukung, jika sudah ada proposal jauh sebelumnya. Kita perjuangkan, tegas Supardi yang sekaligus minta dukungan kepada anggota DPRD Hidayat dan Nurnas yang hadir pada pertemuan tersebut.

PWI merupakan mitra kami, maka kami siap mendukung semua program yang ada, selagi memang sama-sama gigih untuk melakukannya, sehingga apa yang kita harapkan tercapai,” ungkap Supardi.

Ditambahkan Supardi, semua akan terus difasilitasi agar jangan terlambat, karena itu perlu diketahui bersama legislatif.

“Kami akan telusuri sampai dimana pemprov memasukkan usulan. PWI diminta juga berkomunikasi dengan gubernur dan SKPD,” ulas Supardi lagi.

Pernyataan Supardi ditambahkan HM. Nurnas, bila perlu komunikasi yang intens dalam hal ini, agar tidak terputus dalam pembahasan anggaran.

“Kita perlu tau sebenarnya, apakah ada dimasukkan pemprov dalam usulan KUA-PPAS atau tidak. Sebab, pengusulan anggaran tidak bisa masuk atau naik ditengah jalan,” ulas Nurnas.

Pernyataan tersebut juga diperkuat Hidayat, akan berusaha menyusuri kembali jalan usulan anggaran, agar tidak menjadi pelanggaran.

“Kita akan bersama-sama pemprov membantu agar anggaran tersebut bisa terealisasi, dan apa yang kita harapkan tercapai hendaknya,” tukas Hidayat.

Dukungan dari DPRD Sumbar tersebut disambut gembira rombongan PWI dan menjelaskan kalau lembaga tersebut sudah sampai pada Gubernur dan OPD, agar bisa menjadi anggaran nyata.

‘Kami sudah usulkan ke Gubernur, Biro Humas dan Dispora, makanya saat ini kami silaturahmi pada DPRD Sumbar untuk mempermulus usulan tersebut,” ungkap Heranof.

Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus didampingi Sekretaris Widya Nafis, Jayusdi Efendi, Wakil Ketua Bidang Kesra, Sawir Pribadi,Wakil Ketua Bidang Pendidikan dann, Eko Yanche Wakil ketua bidang organisasi dan Tomy de Rapers.

PWI Sumbar berharap agar DPRD Sumbar mendukung program PWI tahun 2021. (fwp-sb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.