Rapat Kerja Pimpinan Daerah dan Kepala Perangkat Daerah Tanah Datar Tahun 2023

by -
Rapat Kerja Pimpinan Daerah dan Kepala Perangkat Daerah Tanah Datar Tahun 2023

SEMANGATNEWS.COM, TANAH DATAR – Rapat Kerja (Raker) Pimpinan Daerah dengan Kepala Perangkat Daerah se Kabupaten Tanah Datar, Selasa (24/01) di aula Kantor Bupati.

Rapat kerja ini, Bupati Eka Putra memimpin bersama Wakil Bupati Richi Aprian dan mendampingi Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana.

Bupati Eka Putra mengatakan Raker ini untuk menyamakan persepsi serta koordinasi diantara Pimpinan Daerah dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Ini merupakan salah satu langkah strategis dalam menyatukan pemahaman, komitmen dan visi bersama dalam melaksanakan pembangunan Tanah Datar,” katanya.

Ia menambahkan, Raker ini juga menjadi sarana evaluasi kinerja Tahun 2022.

“Kita membahas dan evaluasi, Bidang Pemerintahan, Hukum, Perekonomian, Perencanaan, Pengadaan Barang dan Jasa, Pengelolaan Keuangan, Kepegawaian, Keterbukaan Informasi Publik, Program Unggulan dan Program Prioritas dan beberapa hal terkait lainnya, agar di 2023 akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan lagi, Tahun 2023 ini seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Tanah Datar saling bersinergi dan bekerjasama menyukseskan program kegiatan yang dilaksanakan.

“Program unggulan atau tidak merupakan tanggungjawab bersama untuk mensukseskan. Harapan kami agar setiap OPD saling bersinergi dan saling mendukung, sehingga percepatan pelaksanaan kegiatan yang bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat bisa diwujudkan,” tukasnya.

Sementara Wabup Richi Aprian menyampaikan agar masing-masing OPD tetap menjalankan komunikasi berjenjang dengan baik.

Ia mengharapkan, OPD berkomunikasi  berjenjang, mulai dari staf, kasi, kabid atau Kabag sampai ke Kadis. Sehingga sekiranya ada permasalahan dan kesulitan bisa selesai.

“Apabila tidak selesai, baru di bawa ke tingkat atas, Wabup atau Bupati,” katanya. (MSy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.