Ratusan Pesepeda Gunung Sumatera Ikuti Ajang MTB Exploring Lansek Manih.

by -

Semangatnews, Sijunjung – Ratusan pesepeda gunung mengikuti ajang mountain bike (MTB) bertajuk “Exploring Lansek Manih 2” di Kabupaten Sijunjung, Minggu (10/02/2019).

”Peserta MTB Ekploring Lansek Manih Mountain Bike 2 ini berasal dari komunitas sepeda gunung dari kabupaten/kota di Sumbar, Jambi dan Riau serta provinsi lain,” kata panitia Eksploring Lansek Manih Mountain Bike 2, Doni Novriedi.

Ekploring Lansek Manih Mountain Bike 2, sebut dia, menempuh rute sepanjang 21 kilometer. Start di jalan Lansek Manih, kemudian menuju Calau, Tanah Bato, Perkampungan Adat Nagari Sijunjung, Jorong Sitampuang dan Limau Sundai Nagari Pematang Panjang, dan finis di jalan Lansek Manih.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengapresiasi kehadiran peserta yang ikut meramaikan MTB Ekploring Lansek Manih 2.

“Saya senang kegiatan MTB Eksploring Lansek Manih 2 tidak hanya diikuti pesepeda dari kabupaten/kota di Sumbar, tapi juga dari provinsi tetangga,” ucapnya.

Ia mengatakan, rute MTB Eksploring Lansek Manih 2 ini merupakan objek wisata yakni wisata religi calau Muaro dan wisata budaya nasional yakni Perkampungan Adat Nagari Sijunjung.

“Jadi secara tidak langsung peserta bisa mengenali objek wisata di kabupaten Sijunjung,” ujarnya.-(azet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.