Rilis MacBook Pro, Apple Andalkan Prosesor Terbaru M1 Pro yang Lebih Kencang

by -
by
pict-ilust-ist.

SEMANGATNEWS.COMApple telah merilis MacBook Pro 16-inci sebagai andalan barunya, pada senin (18/10/2021) kemarin.

Sempat menjanjikan peningkatan dalam desain dan kinerja, dalam Apple Event kemarin semua rasa penasaran kita akhirnya terjawab sudah.

Menurut Apple Model MacBook Pro ini rencananya akan tersedia dalam warna perak dan abu-abu mulai minggu depan, dengan harga mulai dari 2.499 dolar AS atau sekitar Rp 35,26 juta.

MacBook Pro terbaru dapat dikonfigurasi dengan M1 Pro dan M1 Max, prosesor 10-inti baru Apple dengan delapan inti “berperforma tinggi” dan dua core dengan “efisiensi tinggi”.

M1 Max memiliki dua kali lipat inti GPU Pro (32 hingga 16 Pro) dan menggandakan bandwidth memori, serta 64GB memori terpadu (Pro memiliki 32GB).

Perangkat ini memiliki bobot 4,7 pon dan tebal 16,8mm, dengan layar 16,2 inci.

Pada macbook Pro Touch Bar telah diganti dengan tombol fisik dan ada port HDMI di sisi kanan selain port Thunderbolt 4 dan slot SDXC, dengan jack headphone dan dua port Thunderbolt 4 di sebelah kiri.

Dapat dipastikan ini adalah konektivitas paling banyak yang pernah dilihat dari notebook Mac.

Menurut Apple, model M1 Pro mendukung hingga dua Pro Display XDR dan konfigurasi M1 Max dapat menangani hingga tiga selain TV 4K.

MacBook Pro 16 pertama memulai debutnya pada November 2019.

Memiliki desain yang sangat mirip dengan MacBook Pro 15 inci sebelumnya dan ditenagai oleh prosesor Intel Generasi ke-9 (yang sekarang berusia dua generasi).

Saat itu, para reviewers mengeluh tentang konektivitas yang terbatas karena hanya ada dua port Thunderbolt di setiap sisi.

perangkat ini dilengkapi kamera 1080p baru, yang menurut Apple memberikan kinerja cahaya rendah dua kali lipat dari MacBook sebelumnya.

Sistem suara enam speaker baru mendukung Audio Spasial, dan layar Liquid Retina XDR menghadirkan kecerahan puncak yang diklaim hingga 1.600 nits.

Enklosur seluruh perangkat ini terbuat dari aluminium.

Apple mengatakan sistem pendingin baru ini dapat memindahkan “50 persen lebih banyak udara” daripada MacBook sebelumnya dengan kecepatan kipas yang lebih rendah.

Apple mengklaim Pro 16-inci akan memiliki daya tahan baterai 21 jam pemutaran video.

Menurut Apple, hal ini merupakan masa pakai baterai terpanjang yang pernah ada di notebook Mac.

Tentunya Kemampuan baterai dapat bervariasi berdasarkan beban kerja.

MacBook juga mendukung MagSafe 3 dan pengisian cepat untuk membuatnya menjadi mudah

M1 Pro dan M1 Max memiliki ruang yang besar untuk diisi.

Chip M1 yang diumumkan Apple November lalu (yang sekarang mendukung MacBook Air, MacBook Pro 13 inci, Mac Mini, iPad Pro, dan iMac 2021) telah mengalahkan penawaran pesaing dalam hal kekuatan pemrosesan , efisiensi, dan grafis terintegrasi.

Tetapi pelanggan telah menunggu Apple untuk merilis mesin workstation prosesor, termasuk MacBook Pro 16 inci dan calon penerus iMac 27 inci.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.