RSUD Adnaan WD Bagikan Souvenir, Peringati Hari Ginjal Sedunia

by -

SEMANGATNEWS.COM – Pasien Penyakit Ginjal Kronik (PGK) yang rutin menjalani cuci darah di Instalasi Hemodialisa mendapat souvenir menarik dari manajemen RSUD dr Adnaan WD. Secara simbolis dr.Yanti, MPH direktur RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh menyerahkan langsung pada pasien yang sedang cuci darah, Rabu 10 Maret 2021.

“Pemberian souvenir dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia dengan tema hidup berkualitas dengan penyakit ginjal. Tujuan kita memberikan semangat kepada penderita penyakit ginjal. Dengan penyakit ginjal bukanlah akhir dari kehidupan tapi awal sebuah kehidupan baru,” kata dr.Yanti, didampingi Ns.Yulia, S.Kep selaku Kasi Keperawatan.

Pantauan media ini, tampak hadir serta ikut membagikan souvenir pada pasien, diantaranya dr. Erza, Sp.PD penanggung jawab Instalasi Hemodialisa, dan beberapa orang dokter spesialis penyakit dalam, serta perawat yang bertugas di Hemodialisa.

Selain itu, juga hadir Ns. Bismar, S.Kep kabid penunjang, dr. Wahyu Kurniati, kasi pelayanan medis, perwakilan komite medis , dan Ns. Yen Merry, S.Kep, selaku ketua komite keperawatan serta Ns. Novera Akmal, S.Kep ketua komite tenaga kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama dokter Yanti mengungkapkan bahwa, Instalasi Hemodialisa RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh mulai beroperasional sejak 2 Oktober 2014. Diawali dengan 4 mesin dan 24 orang pasien yang menjalani cuci darah 2 kali seminggu.

“Berhubung banyaknya warga Payakumbuh dan kabupaten Limapuluhkota yang antri, maka pada tahun 2019 ditambah menjadi 14 unit mesin. Sampai hari ini pasien PGK yang menjalani cuci darah sebanyak 46 orang, ” tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.