Rusma Yul Anwar: ASN Dituntut Tingkatkan Prestasi Kerja dan Jalankan Tugas Sesuai Tupoksi

by -

SEMANGATNEWS.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat diminta agar tetap terpadu dan bersinergi demi kepentingan masyarakat dan daerah.

Hal itu harus mendapat perhatian serius di tahun 2021 ini agar perubahan positif, dan lebih baik lagi dari pelaksanaan tugas tugas yang diamanahkan kepada ASN akan benar-benar terwujud.

Demikian harapan yang disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar, Senin (7/2).

Dia menegaskan kepada jajarannya di lingkup Pemkab Pessel agar meningkatkan semangat dan prestasi kerja di tahun 2021 ini.

“Peran dan fungsi yang dijalankan akan semakin berarti apabila aparatur sebagai pelayan publik di daerah ini dapat menjalankan perannya sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing. Namun apapun yang dikerjakan atau dilakukan harus tetap terpadu dan bersinergi untuk satu arah dan tujuan yang sama yaitu demi kepentingan masyarakat dan daerah,” katanya.

Disampaikannya bahwa hal itu perlu diingatkan kepada ASN supaya apa yang dilakukan tidak hanya terjebak dalam sebuah situasi yang bersifat rutinitas, dan secara psikologis juga akan berpengaruh kurang baik terhadap suasana dan kepuasan kerja yang dirasakan.

“Ke depan diharapkan adanya perubahan positif dari pelaksanaan tugas-tugas jabatan yang diamanahkan. Paling tidak, perubahan itu berupa hasil kerja yang semakin baik, diperoleh melalui proses dan cara kerja yang baik pula,” ujarnya.

Disebutkan lagi, perubahan positif senantiasa diperlukan untuk membangun sebuah kekuatan besar dalam skala tugas bersama di jajaran pemerintah daerah. Kemudian perangkat daerah yang memiliki akses langsung kepada masyarakat, diminta meningkatkan pelayanannya lebih prima lagi di tahun 2021 ini.

“Sebab saya tidak ingin mendengar keluhan dari masyarakat akibat buruknya pelayanan. Jangan persulit masyarakat dalam birokrasi. Sekarang kita berupaya mempermudah serta mempersingkat birokrasi kepada masyarakat. Ini saya tegaskan, karena ini merupakan salah satu indikator keberhasilan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.