Safar Dt Bandaro Rajo, Pelayan Rakyat Dari Zaman Baheula

oleh -

Belasan tahun menjadi kepala desa, pada tahun 1992 Safarudin diutus Golkar menjadi anggota DPRD Limapuluh Kota hingga 1997.

Reformasi bergulir, pada tahun 1997 hingga 1999 Safarudin melewati amanah sebagai wakil rakyat dua periode. Semenjak tahun 1999 hingga 2004, Safarudin terpilih menjadi Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota. Namanya melambung ke sana ke mari.

Pada Pemilihan legislatif tahun 2004 , Safarudin memilih rehat sejenak dari kontestasi politik. Di tahun 2009, dia kembali maju dan menjadi wakil ketua DPRD Limapuluh Kota, menggantikan Alis Marajo yang tahun 2010 terpilih sebagai Bupati.

Pada tahun 2014-2019, Safarudin kembali terpilih dengan hitungan suara amat banyak. Dia diamanahkan Partai Golkar yang ia ketuai menjadi Ketua DPRD Limapuluh Kota.

Baca Juga:  Personil TMMD/N ke 111 Bantu Warga Perbaiki Pipa Air

Empat periode menjadi anggota dan pimpinan DPRD Limapuluh Kota, Datuk Safar terpilih menjadi anggota DPRD Sumbar pada 2019.
“Pengalamannya menjadi Kepala Desa, anggota, wakil dan Ketua DPRD, membuat Safarudin matang,” jelas Syaiful Dt Majo Tagantuang, niniak mamak di Situjuah Limo Nagari.

*MAJU PILKADA*

Kini, jelang Pilkada 2020, Safarudin diminta banyak pihak, maju dalam perhelatan demokrasi lima tahunan sekali tersebut.

Baca Juga:  Kadishut Sumbar Kunjungi Lokasi Pengolahaan Rasam, Ada Apa?

Safarudin, digadang-gadang, akan diusung Partai Golkar menjadi calon Bupati Limapuluh Kota. Banyak juga harapan muncul, Safar maju menjadi Cawabup dan berpasangan dengan Irfendi Arbi atau Darman Sahladi.

“InsyaAllah, dalam minggu ini, mandat dari DPP akan turun. Saya siap maju menjadi calon bupati, mohon doa dan dukungannya,” kata Safarudin Dt Bandaro Rajo kepada wartawan, Senin (6/7/2020)

No More Posts Available.

No more pages to load.