Sambangi Alim Ulama di Payakumbuh, Mahyeldi Minta Nasehat

by -

SEMANGATNEWS.COM – Sinergitas Ulama dan Umara adalah awal perbaikan umat. Sebagaimana dijelaskan dalam hadist Nabi SAW, “Ada dua golongan yang apabila (hubungan) mereka baik, maka baiklah umat manusia. Dan apabila buruk, maka buruklah umat manusia. (Mereka adalah) ulama dan umara.” (HR Abu Nu’aim).

Itulah alasan Gubernur Sumatera Barat Terpilih, H Mahyeldi Ansharullah mendatangi para alim ulama, Sabtu malam (6/2/2021). Kedatangan beliau disambut pimpinan pesantren dan ormas Islam se-Kota Payakumbuh di Hotel Manggkuto Syari’ah.

“Ketika saya baru saja dilantik menjadi Wali Kota Padang, orang pertama yang saya temui adalah ulama dan MUI Sumbar. Saya juga berkeinginan, ketika nanti dilantik menjadi gubernur saya langsung menghubungi ulama dan MUI Pusat. Saya sudah kontak mereka,” papar beliau kepada wartawan, Sabtu (6/2/2021).

Penyelenggara acara, Ustadz H Hannan Putra Lc MA mengatakan, pertemuan tersebut diisi dengan diskusi seputar persoalan keummatan. “Pertanyaan dari hadirin seputar program yang bisa disinergikan antara pemprov dan aktivis keagamaan, program-program kepesantrenan yang bisa turut andil pemerintah di dalamnya, dan juga terkait perlindungan pemerintah kepada ormas Islam yang hari ini jadi sorotan,” papar beliau yang juga pengelola pesantren dan ketua MUI Payakumbuh Selatan.

Sedangkan dari pihak GNPF Ulama mengedepankan terkait persoalan yang tengah panas saat ini. “Kita ingin menanyakan, bagaimana nantinya pemprov Sumbar menyikapi SKB 3 Mentri yang menuai banyak penolakan dari berbagai pihak. Bagi kami ini persoalan serius, menyangkut etika berpakaian anak-anak gadis kita di sekolah,” jelas Ketua GNPF Luak Limopuluah, Aulia Ardhi Lc.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama. Mahyeldi mengaku sangat terinspirasi dengan kekompakan para alim ulama di Payakumbuh. “Saya minta izin kepada Buya-Buya dan Ustadz di sini. Saya akan jadikan ini sebagai inspirasi untuk daerah-daerah lain,” papar Mahyeldi.(07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.