Satgas Covid Dayeuhluhur Sasar Pengunjung Obwis Bendungan Irigasi Goa Lalay

by -

Cilacap-Anggota Koramil 17 Dayeuhluhur yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Dayeuhluhur melaksanakan operasi yustisi guna menegakan dan mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan. Kali ini petugas gabungan tersebut menyasar salah satu obyek wisata lokal tepatnya pengunjung Obwis Bendungan Irigasi Goa Lalay, Minggu (27/9).

Belakangan ini warga setempat sering memanfaatkan tempat tersebut untuk berwisata, terutama pada saat akhir pekan (week end). Terkait hal itu petugas Satgas Covid Kecamatan Dayeuhluhur melaksanakan penjaringan dan pemeriksaan masker kepada warga pengunjung di area itu.

Danramil 17 Dayeuhluhur melalui Babinsa Sertu Orbani mengatakan pihaknya bersama pemerintah Kecamatan serius dalam mendukung upaya pemerintah dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Dayeuhluhur.

“Operasi yustisi merupakan kegiatan rutin yang kita gelar diberapa titik strategis. Kita tahu Kecamatan Dayeuhluhur merupakan wilayah barat Kabupaten Cilacap yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat. Hal ini menjadi perhatian khusus mengingat banyak warga yang keluar masuk atau melintas di wilayah kita,” katanya.

Lebih lanjut, dengan adanya kebijakan Pemkab Cilacap terkait dibukanya kegiatan di obyek wisata, Satgas Covid mulai mengarahkan pengawasan ke bwberpa obyek wisata salah satunya Obwis Bendungan Irigasi Goa Lalay. Dalam pemeriksaan terjaring 15 orang tak pakai masker.

“Harapanya dengan adanya operasi yustisi yang rutin kita lakukan, akan menggugah kesadaran warga tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Kalau keluar rumah pakai masker dan hindari kegiatan yang bersifat kerumunan. Tanamkan dalam diri kita, bahwa setiap orang mempunyai peran dalam memutus penyebaran Covid,” pungkasnya.
*R17Oke*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.