Satpol PP Sumbar Sinergi Bersama TNI Dalam Pra TMMD Ke-110

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dalam kegiatan TNI yang akan dilaksanakannya Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 di Korong Lipek Pageh Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (16/02/2021), Satpol PP dan Damkar Provinsi Sumatera Barat ikut bersinergi dan bekerja dalam kegiatan TMMD tersebut.

Kasatpol PP dan Damkar Provinsi Sumbar Dedy Diantolani, S.Sos, MM mengirim personil Satpol PP yang di Koordinator oleh Komandan PTI (Petugas Tindak Internal) Adek Ariko, S.Sos bersama Personil yang berjumlah lima orang disambut baik oleh Mayor Inf. Irwan Taufik dan Anggota Kodim 0308/Pariaman.

Baca Juga:  DPC HAMI Kota Tegal Gelar Pelatihan Paralegal, diikuti puluhan peserta

Dedy Diantolani mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai media untuk memperkuat silahturahmi antara Satpol PP dengan TNI serta lebih mendekatkan diri ke masyarakat hingga dapat merubah paradigma masyarakat bahwa Satpol PP juga memiliki tugas dan tanggung jawab dalam ikut serta membangun masyarakat.

“Di lokasi TMMD bersama Satgas TMMD ke 110 bisa menjalin sinergitas dengan Satpol PP serta warga masyarakat yang turut bekerja sama dalam membangun desanya,” kata Dedy Diantolani.

Baca Juga:  Kota Tegal Ajak Masyarakat dan Kota-kota di Indonesia Dorong Ekonomi Sirkular

Jalinan persaudaraan antar lintas instansi dilakukan banyak hal dilakukan, mulai bekerja bersama dalam kepedulian pembangunan masyarakat di perdesaan yang bertujuan meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat.

“Selama ini sinergitas bersama TNI sudah terjalin dalam penegakan Perda, hanya saja di momen TMMD ini, Satpol PP berusaha meningkatkan lagi sinergitas itu dengan semua pihak dalam hal membangun dan meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat di perdesaan,” ujarnya.