Satu Dekade Bank Nagari, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah Melalui Dukungan Pengembangan UMKM Sumbar

oleh -
Talk Show Orasi Ilmiah Prospektif Peningkatan Produktivitas SDM setelah satu dekade bersama Bank Nagari yang bertema "Melalui Resolusi 2021 from Pandemic Crisis Toward Digital Urgensi" di Hotel Emersia Batusangkar, Sabtu (6/2/2021).

SEMANGATNEWS.COM – Kebersamaan memimpin pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam kurun waktu 10 tahun dengan Bank Nagari mewujudkan perbaikan ekonomi global belum menunjukkan perkembangan yang harapan. Asesmen terakhir Bank Nagari berkesimpulan bahwa pelemahan ekonomi global masih berlangsung, diikuti harga komoditas yang masih rendah, dan aliran modal turun. Dengan dukungan semua pemkab/ko se Sumbar dan semua pihak, kita berharap Bank Nagari menjadi besar bersaing dengan bank lainnya.

Baca Juga:  Aplikasi Penghasi Paypal Tanpa KYC, Cuma Butuh Gmail Saat Daftar Untuk Dapat $3 Pertama

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membuka dan sekaligus memberikan materi dalam acara Talk Show Orasi Ilmiah Prospektif Peningkatan Produktivitas SDM setelah satu dekade bersama Bank Nagari yang bertema “Melalui Resolusi 2021 from Pandemic Crisis Toward Digital Urgensi” di Hotel Emersia Batusangkar, Sabtu (6/2/2021).

Gubernur Irwan Prayitno mengajak semua pihak yang terkait, antara lain pemerintah daerah, pelaku usaha, perbankan, dan akademisi, untuk lebih meningkatkan kepekaan terhadap gejolak perekonomian serta melakukan upaya untuk mengantisipasinya.

“Bahkan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumbar mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya dalam mendukung pengembangan UMKM, yaitu dengan penyediaan kajian/penelitian tentang Komoditas/Produk/Jenis Usaha (KPJu) Unggulan UMKM di Sumatera Barat.

Baca Juga:  Mulai dari 1 Dolar, Aplikasi Penghasil Saldo Dana dan Paypal Dengan Misi Cuma Mengisi Survey

Irwan katakan, selain itu pemerintah mengarahkan pihak perbankan untuk memberikan kemudahan bagi UKM atau disebut sektor produktif dalam pengembangan usaha mereka, sehingga dapat berkembang dengan baik, terutama program KUR.

Dari hasil penelitian KPJu unggulan dapat menjadi acuan bagi pemerintah daerah dalam mengembangkan UMKM serta peningkatan peran lembaga perbankan dan kontribusinya dengan meningkatkan dan memperluas jaringan pelayanan disertai peningkatan kemampuan SDM dalam hal memahami karakter UMKM khususnya pada bisnis KPJu Unggulan.

No More Posts Available.

No more pages to load.