SDN 20 Sungai Aur Diresmikan.

oleh -

Semangatews,Pasbar – Pendidikan merupakan sebuah kebutuhan dasar bagi semua kalangan masyarakat,
anpa adanya pendidikan yang berkulitas, mustahil kita akan mampu menatap masa depan yang lebih baik.

Hal itu di ungkapkan Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Drs H Syahiran saatmeresmikan Sekolah Dasar Negeri 20 Sungai Aur, Senin (28/1) yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pasbar Marimus, Ketua TP PKK Yunisra Syahiran serta Forkopimca Kecamatan Sungai Aur.

Bupati Syahiran dalam sambutannya menyampaikan kepada tokoh masyarakat,serta masyarakat sekitar sekolah untuk memperhatikan dan menjaga sekolah ini agar berguna bagi masyarakat.

Di Kecamatan Sungai Aur sekarang sudah ada 20 SD. SD.N 20 Sungai Aur ini yang terakhir. Dengan begitu sekolah ini penting artinya. Untuk itu, kepada tokoh masyarakat saya minta untuk mendukung dan memperhatikan kemajuan sekolah ini.

Selain itu untuk Kepala Sekolah agar membenahi sekolah ini. Tanami sekolah ini dengan tanaman yang indah, dengan tanaman pelindung. Karena sekolah butuh suasana yang sejuk dan tenang, agar anak didik bisa belajar dengan fokus.q

“Nanti pada Hari Pendidikan 2 Mei mendatang, saya akan mengapresiasi sekolah yang hijau, sekolah yang sudah mengarah kepada Adiwiyata. Bagi yang indah akan saya berikan hadiah, bagi yang tidak mendapat saya akan berikan juga hadiah,”tandas Syahiran.

Lebih jauh di katakannya,orang tua harus terus mendorong anaknya agar mau sekolah. Jangan sampai ada anak yang putus sekolah lagi.Kepada orang tua dan guru, dorong terus anak kita untuk mau bersekolah. Sekarang sekolah sudah ada di setiap lingkungan kita.

Jangan sampai ada yang putus sekolah, sekolah untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik, bukan saja untuk mendapatkan pangkat atau jabatan, bukan hanya menjadi dokter atau bidang lainnya,sekolah adalah untuk penenetu masa depan yang lebih baik.

Tidak hanya itu saja, mutu pendidikan Kabupaten Pasaman Barat harus terus ditingkatkan ke depannya.Ini menjadi tanggung jawab kita semua, Pasbar pernah mendapatkan peringkat 6 di Sumbar dan itu ingin kita raih kembali,harap Syahiran.( Hasby tan mudo)