Sekda Mawardi Roska ; Kehadiran Pejabat Seharusnya Meringankan Beban Organisasi

by -

Sekda Mawardi Roska ; Kehadiran Pejabat Seharusnya Meringankan Beban Organisasi

SEMANGATNEWS.COM-Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska memimpin apel pagi di sekretariat daerah di halaman kantor bupati setempat, Kamis (7/10).

Apel pagi tersebut merupakan apel perdana yang dipimpin Sekda Mawardi Roska, setelah ia dilantik Bupati Rusma Yul Anwar sebagai Sekda Pesisir Selatan, Rabu (6/10).

Dalam amanatnya Mawardi Roska mengharapkan kehadiran pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, dapat meringankan beban organisasi. “Pejabat yang baik itu harus mampu meringankan organisasi, jangan sebaliknya menjadi beban,” kata Mawardi Roska.

Lebih lanjutnya dijelaskan, meringankan beban organisasi dapat dilakukan dengan cara menyelesaikan persoalan yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsinya dengan tuntas, sehingga persoalan tersebut tidak sampai kepada pejabat yang lebih tinggi.

Menurut Mawardi, sepanjang persoalan tersebut bisa diselesaikan oleh pejabat eselon IV, maka tidak perlu disampaikan kepada pejabat eselon III begitu seterusnya. “Jangan hal-hal kecil yang harusnya selesai di level eselon III disampaikan juga kepada sekda atau bupati,” katanya lagi.

Selain itu, Sekda Mawardi mengajak seluruh jajaran di lingkup setda dan perangkat daerah lainnya bersinergi dalam memacu pembangunan ke depan.

” Mari kita semua bekerjasama dan bersinergi dalam mewujudkan visi dan misi kepala daerah,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengharapkan suasana kekeluargaan yang telah terbina selama ini tetap dilanjutkan, termasuk sebutan dalam panggilan tegur sapa sehari hari.

Disebutkan, jika selama ini ada yang menyapa dirinya dengan sebutan uda (kakak) atau lainnya tetap saja seperti itu.

” Adanya suasana kekeluargaan dapat membantu kelancaran komunikasi dalam bekerja,” tutupnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.