Sekda Rida Ananda Lantik 22 Orang Pejabat Di Lingkungan Pemko Payakumbuh

by -

SEMANGATNEWS.COM — Pemerintah Kota Payakumbuh, dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda, didampingi Asisten I Yufnani Away laksanakan pelantikan terhadap pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan pemerintah kota Payakumbuh.

Pelantikan yang digelar di aula pertemuan Ngalau Indah lantai 3 kantor Walikota berlangsung dengan menerapkan aturan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

Ada sebanyak 22 orang pejabat di lingkungan pemerintah kota Payakumbuh yang dilantik, dimana untuk pejabat administrator sebanyak 4 orang, pejabat pengawas 17 orang dan pejabat fungsional 1 orang.

Dan untuk pejabat administrator yang dilantik yakni, Joni, S. Sos (sekretaris pada dinas pendidikan), Sospidarmi, S. PD (Kabid pendidikan dasar pada dinas pendidikan), Ance Alfiando, S. ST, MPSSp (Kabid pengembangan dan penilaian kinerja aparatur pada BKPSDM), dan Efrizal, S. Sos (Kabid pemberdayaan sosial pada dinas sosial).

Setelah dilantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan, Sekretatis Daerah Rida Ananda mengatakan jika saat ini tuntutan masyarakat akan kinerja pemerintahan sangatlah besar.

“Dan tentu kita wajib tahu akan kewajiban untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ini. Maka diharapkan kepada kita semua agar dapat memaknai kegitan kita di pemerintahan sebagai pemenuhan kebutuhan organisasi pemerintahan, bukan karena pemenuhan kepentingan personal ataupun organisasi tertentu”, ujar Rida, Rabu (28/4/2021).

Rida Ananda mengatakan bahwa banyak hal dijadikan pertimbangan dalam melaksanakan dan mengambil keputusan untuk melakukan mutasi ASN, dimana hal itu diantaranya melihat integritas, kerjasama, komunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri dan orang lain, mengelola perubahan dan dalam pengambilan keputusan.

“Kepada seluruh pegawai yang telah dilantik, saya mengharapkan agar amanah yang telah diemban dan diberikan oleh masyarakat melalui pemerintah daerah, serta dimana amanah ini tertumpang harapan yang besar dari masyarakat dan daerah sehingga amanah tersebut haruslah dijalani dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi. Dan dengan itu maka pelayanan terhadap masyarakat terlaksana semakin baik dan semakin berkualitas”, tukas Sekretaris Daerah itu.

Di akhir sambutannya, Rida kembali ucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik, dan mengajak agar pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri pada tugas yang baru sehingga percepatan pencapaian kinerja dapat diharapkan tercapai dengan maksimal.(07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.