Sekejap di Malaysia: Selfi Dulu di Menara Kembar Kuala Lumpur

by -
IMG-20191207-WA0078

Sekejap di Malaysia: Selfi Dulu di Menara Kembar Kuala Lumpur

Semangatnews, Kuala Lumpur – Salah satu menjadi kebanggaan Malaysia adalah Menara kembar yang terletak di jantung kota Kuala Lumpur. Jika di Indonesia atau Jakarta sama tapi tak serupa. Monas sebagai ikon kebanggaan Indonesia yang dirancang oleh Ir Soekarno, sang proklamator dan presiden pertama Indonesia.

Dari bandara KL sekitar 30 menit, baru kita sampai di Menara tersebut.

Dalam lawatan sekejap penulis dan rombongan dari Sumbar, 7 Desember 2019 mampir juga di Menara yang tak sunyi dari pelancong mancanegara ini. Berselfi ria dan foto bareng dengan latar belakang Menara penjulang langit ini. Rasanya tak berkesan bila tak berfoto disini. Apalagi ada lensa pembesar yang dijual penggalas untuk mendapatkan hasil foto maksimal. Harganya kalau dengan ringgit Malaysia terasa murah tapi begitu di rupiah mahal juga Rp 75 ribu. Tak apalah banyak juga yang beli akhirnya.
Menara Petronas atau Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia adalah sepasang menara kembar yang pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia pada tahun 1998—2004. Tapi kemudian dikalahkan oleh bangunan Burj Khalifa dan Taipei 101.
Menara ini mulai dibangun 1 Maret 1993 dan selesai setahun kemudian 1 April 1994.
Adapun jumlah lantai 88 dengan luas lantai: 395000 m2 (4252000 sq ft). Sedangkan lantai atas: 375 m (1230 ft).
Arsitek menara ini bernama Cessar Pelli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.