Sekjen Bawaslu RI Lantik Rinaldi, Sebagai Kepala Sekretariat Bawaslu Pessel

oleh -

Sekjen Bawaslu RI Lantik Rinaldi, Sebagai Kepala Sekretariat Bawaslu Pessel

SEMANGATNEWS.COM- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DR. Gunawan Siswantoro, melantik dan mengambil sumpah jabatan, Rinaldi, S.Pd, SH, M.Si sebagai Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (13/5).

Pelantikan Rinaldi bersama pejabat eselon III lainnya di lingkup sekretariat jenderal Bawaslu dilakukan secara Daring oleh Sekjen Bawaslu dari Kantor Bawaslu RI.
Sementara Rinaldi, mengikuti pelantikan dari kantor Bawaslu Sumatera Barat (Sumbar).

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Sekretariat (Sumbar) Karnalis Kamaruddin, Kepala Bagian Sekretariat Bawaslu Sumbar, serta Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Erman Wadison.

Baca Juga:  Perbaikan Jalan Sungai Dadok - Koto Tangah, Pemkab Limapuluh Kota Alokasikan Belasan Milyar

Sekjen Bawaslu RI DR. Gunawan Siswantoro, dalam arahannya usai pelantikan menyampaikan, pelantikan pejabat eselon III, IV dan fungsional dilakukan dalam rangka memantapkan persiapkan menghadapi tahapan Pemilu tahun 2024.

” Pada empat belas Juni 2022 tahapan pemilu 2024 segera dimulai, diharapkan pelantikan ini akan membuat Bawaslu semakin siap mengawasi tahapan Pemilu,” katanya.

Baca Juga:  Bertemu Wako Riza Falepi, Ini Yang Dibahas Menparekraf Sandiaga Uno

Dalam kesempatan itu sekjen, mengingat pajabat yang baru dilantik segera melengkapi persyaratan alih status mejadi pegawai organik Bawaslu.

” Saya tidak ingin mendengar ada diantara pejabat yang dilantik hari ini di masa yang akan datang mengundurkan diri dan pindah kembali ke instansi asalnya,” tegas Gunawan Siswantoro.

Dikatakan, dengan telah dimulainya tahapan pemilu serentak 2024 tidak memungkinkan lagi penggantian pejabat atau penarikan pejabat yang telah dilantik, karena hal tersebut dapat mengganggu tahapan pemilu.

No More Posts Available.

No more pages to load.