Sekjen DPP Gerindra: Peluang Nasrul Abit Diusung Maju Pilgub Sumbar Sangat Besar

by -

Sekjen DPP Gerindra: Peluang Nasrul Abit Diusung Maju Pilgub Sumbar Sangat Besar

Semangatnews, Padang – Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani menegaskan, kalau peluang salah satu kader terbaik partai besutan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yakni, H.Nasrul Abit Dt Malintang Panai diusung maju pada konsestasi Pilkada 2020 untuk pemilihan Gubernur Sumatera Barat untuk periode 2021-2026, sangat besar.

Menurut Ahmad Muzani, selain salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh Partai Gerindra, Nasrul Abit juga merupakan kader yang saat ini sudah menunjukkan keberanian untuk maju pada konsetasi Pilkada 2020. Maka demikian, peluang Nasrul Abit untuk mendapatkan restu dan mandat dari Gerindra sangat besar.

“Peluang Pak Nasrul Abit sangat besar. Pak Nasrul, adalah kader Gerindra, penasehat partai Gerinda, pernah menjadi ketua DPD, sekarang Wakil Gubernur. Kami, justru sekarang berharap beliau untuk maju,”kata Ahmad Muzani usai membuka secara resmi rapat koordinasi daerah Partai Gerindra Sumatera Barat di Hotel Mercure Kota Padang, Sabtu malam 15 Februari 2020.

Lebih lanjut Ahmad Muzani, target pertama yakni Calon Guberur yang diusung oleh Partai Gerinda, bisa memenangi konsestasi Pilkada 2020 Sumatera Barat. Kemudian, dari jumlah 13 Kota dan Kabupaten yang juga melaksanakan Pilkada, kami berharap Delapan Kota dan Kabupaten diantaranya, juga bisa kita menangkan.

“Target pertama, Gubernur yang akan kami calonkan bisa menang. Kemudian, dari jumlah 13 kota dan kabupaten, kami berharap Delapan diantaranya juga bisa kita menangkan. Saya hari ini, datang untuk melakukan pemetaan kira-kira calon Bupati, walikota dan Gubernur kader kita itu, kira-kira kekuatannya seperti apa. Makanya, saya mau mendengar hari ini diantara kawan-kawan setelah rapat koordinasi ini,”ujar Ahmad Muzani.

Dikatakan Ahmad Muzani, dari nama-nama yang sudah ada, dirinya menilai ada beberapa nama yang cukup bagus untuk kita dorong maju. Salah satunya yakni, Nasrul Abit. Tapi, ada juga nama yang masih agak ragu. Dan itu, akan di dorong lagi supaya berani untuk maju.

Terkait finalisasi nama, menurut Ahmad Muzani saat ini masih dalam proses.

“Diantara nama-nama, ada beberapa yang cukup bagus untuk kita dorong maju. Tapi, ada juga nama yang masih agak ragu. Dan itu, akan kita push lagi supaya berani untuk maju. Kader kita itu, sudah ada keberanian untuk maju. Tapi, ada juga yang masih mingkrang mingkring alias maju mundur. Tapi, kita tetap harus dengar mereka semua. Finalisasi nama nanti akan diserahkan kepada DPP. Tapi DPC akan serahkan dulu ke DPD. DPD baru akan serahkan ke DPP. Saya kira, proses sekarang sudah di DPD, tinggal menunggu diserahkan ke DPP. Kami sedang menunggu proses itu. Hasil penjaringan, pada waktunya akan di umumkan kepada masyarakat lewat kawan semua. Akan kita umumkan dengan partai apa dan seterusnya. Termasuk dengan pasangan dengan siapa,”kata Ahmad Muzani.

Dijelaskan Ahmad Muzani, rapat koordinasi daerah Partai Gerindra Sumatera Barat, adalah upaya pihaknya untuk menyamakan persepsi tentang kondisi partai saat ini, kekuatan hari ini dan, bagaimana mendayagunakan kekuatan kedepan. Dalam hal kekuatan kata Ahmad, kbahwa partai gerindra di Sumatera Barat, telah sampai pada kekuatan yang cukup maksimal yakni, menang di banyak kabupaten dan tingkat provinsi.

“Saya kira, ini adalah modal yang baik bagi partai kedepan. Karena itu, partai yang cukup bagus di sumbar ini kedepan harus bisa berorientasi pada pemenangan pilkada. Kemenangan pilkada kedepan yang akan berlangsung pada september tahun ini, adalah menjadi modal berikutnya bagi partai untuk bisa eksis kedepan. Karena itu, saya terima kasih kepada calon Bupati, Walikota dan Gubernur yang mempercayakan kepada partai gerindra. Tetapi masalahnya, rekomendasi yang akan kami berikan hanya kepada seorang. Sehingga saya berharap, teman yang tidak terekomendasi, tetap menjadi sahabat, kawan dan syukur-syukur bisa menjadi kader partai gerindra,”tutup Ahmad Muzani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.