Semifinalis PB Patas II Piala Bergilir EDWARD DF, Dari 4 Tempat 3 Milik Tuan Rumah

oleh -

Semangatnews Payakumbuh – Semifinalis Open Turnamen Bulutangkis PB Patas II Piala Bergilir EDWARD DF, tiga dari empat tempat menjadi milik tuan rumah, setelah di perempatfinal yang berakhir Minggu (30/8) berhasil meluluhlantakkan lawan-lawannya.

Pendukung tuan rumah sempat ketar-ketir, karena pebulutangkis mereka yang turun pertama, Jumat (28/8), Yunis/Gito dijungkalkan anak-anak PB Nusa Indah Uum/Ucok dua set langsung 0-2 (4-15, 15-17).

Barulah di partai kedua malam itu juga kekecewaan fanatisme tuan rumah terobati dengan berhasilnya Yudha/Hazel menundukkan Hengky/Syauqi (PB Sarasah) 2-0 (15-7, 15-7).

Partai perempatfinal berikutnya tidak bisa dilanjutkan pada Sabtu (29/8) karena hujan. Hanya saja malam itu sempat juga dilangsungkan pertandingan partai U-15.

Memang Open Turnamen Bulutangkis Out Door terakbar di Luhak Limopuluah Piala Edward DF kedua ini ditakdirkan menjadi milik tuan rumah. Karena dua partai yang tersisa di fase 8 Besar menjadi milik mereka.

Buktinya Adhar/Wandi dengan mudah melipat pasangan Ul/Ramon (PB PGRI) 2-0 (15-5, 15-6). Begitu pula Hendra/Rafif tanpa kesulitan memulangkan Mon/Novi (PB Sarasah) 2-0 (15-3, 15-11).

Apapun hasilnya di semifinal nanti, keempat pasang pebulutangkis rancak Luhak Limopuluah tersebut juga akan tetap melangkah ke partai final. Sebab di fase tertinggi di Open Turnamen Bulutangkis PB Patas II Piala Bergilir Edward DF itu, pasangan yang menang bertemu yang menang untuk berebut juara dan runner up dan yang kalah melawan yang kalah untuk juara III dan IV. (Rel/011)