Sepulangnya dari Sawah, Jumarso Terjaring Operasi Masker

by -

SEMANGATNEWS.COM- Sepulangnya dari sawah, Jumarso (48thn), warga RT 04/02 Desa Nusawungu terjaring operasi masker yang digelar Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Kamis (7/2/2021).

Jumarso tidak sendirian saat terjaring operasi masker, sedikitnya ada 18 warga lainnya juga mengalami hal yang sama. Mereka kedapatan tidak menggunakan masker saat berkendaraan atau melakukan aktifitasnya di luar rumah.

Operasi yang digelar di perbatasan wilayah Cilacap dengan Banyumas tepatnya di Dusun Jojogan Desa Nusawungu Kecamatan Nusawungu ini dilaksanakan dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Aparat Gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri dan Satpol PP Cilacap di seluruh wilayah kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap. Para pelanggar yang tidak menggunakan masker, diberikan sanksi teguran lisan dan tertulis, dan di buatkan berita acara pelanggaran dan surat pernyataan agar tidak mengulangi pelanggaran tersebut. (Urip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.