Sijunjung Geger, Gumpalan Busa Muncul di Areal Perkebunan Warga di Bukit Gombak

by -

Sijunjung Geger, Gumpalan Busa Muncul di Areal Perkebunan Warga di Bukit Gombak

Semangatnews. Sijunjung – Kejadian aneh membuat heboh warga Jorong Bukit Gombak, Kenagarian Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Kamis (10/9). Pasalnya gumpalan busa atau buih berwarna putih ditemukan warga di areal kebun milik warga.

Dari informasi yang diperoleh, kejadian tersebut berawal saat salah seorang setempat hendak pergi ke areal perkebunan miliknya, namun saat melintasi lokasi warga tersebut melihat segumpalan busa atau buih berwarna putih dengan ukuran cukup besar.

Merasa aneh dan janggal serta rasa takut dengan penemuan tersebut. Warga tersebut melaporkan penemuan tersebut ke warga lainnya serta pihak Kenagarian Padang Laweh dan selanjutnya pihak nagari menghubungi BPBD Sijunjung dan pihak Kepolisian Koto VII untuk turun ke lokasi.

Kejadian aneh tersebut sontak saja menjadi viral di media sosial dan dalam waktu hitungan menit, warga pun banyak yang berdatangan untuk mengambil foto dan video dilokasi penemuan busa yang viral tersebut.

Setelah mendapatkan informasi dan laporan dari pihak Nagari, pihak kepolisian Koto VII, BPBD Sijunjung, Dinas Perkim-LH dan aparat nagari serta kecamatan koto VII langsung menuju ke lokasi dan memasang garis polisi di sekitar lokasi penemuan tersebut.

Kapolsek Koto VII Iptu Effendi didampingi anggota Polsek dan BPBD yang berada dilokasi kejadian mengatakan bahwa penyebab munculnya gumpalan buih berwarna putih tersebut belum diketahui, namun guna antisipasi hal hal yang tidak diiginkan terjadi maka polsek Koto VII beserta bersonil telah melakukan pemasangan Police Line agar masyarakat yang akan melihatnya tidak menyentuh buih tersebut.

“Untuk mencegah hal hal yang tidak kita inginkan, sementara lokasi kita pasang police line, sampai hasil dari pengambilan sampel oleh Labor dinas Perkim-LH Sijunjung keluar,” ujarnya.

Iptu Effendi juga menambahkan, Polsek Koto VII dan Wali Nagari Padang Laweh telah menyampaikan imbauan kepada masyarakat bahwa dalam munculnya gumpalan buih berwarna putih tersebut supaya jangan dipegang dan diganggu terlebih dahulu sampai ada hasil laporan apakah buih tersebut berbahaya atau tidak jika bersentuhan langsung dengan kulit.

Informasi yang diperoleh dari warga setempat, gumpalan buih tersebut diduga berasal dari getah atau serbuk bekas pemotongan salah satu pohon yang terbawa oleh air hujan ke dalam parit kecil sehingga menimbulkan gumpalan buih berwarna putih. Namun hal tersebut masih dugaan warga sekitar sebab baru kali ini terjadi di daerah warga tersebut. (*.rnal88)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.