Silek Camp Festival Montain Singgalang, Zuldafri : Silek Wadah Positif Mesti Dilestarikan

oleh -

Sementara itu pelaksana kegiatan R. Sutan Panghulu menyampaikan, pelaksanaan Silek Camp Festival dilaksanakan dari 7 sampai 8 Maret 2020 yang rencananya akan diikuti 300 orang. “Silek Camp Festival ini baru pertama dilaksanakan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan seni tradisi silek bagi generasi muda kita, khususnya di nagari Singgalang,” ujarnya.

Di samping itu tambahnya, pelaksanaan kegiatan ini juga diharapkan bisa mempromosikan potensi wisata di nagari Singgalang. “Kita mempunyai potensi wisata seperti Batang Aie Duo yang aliran airnya menuju air terjun Lembah Anai, kemudian puncak Sikadunduang yang dinamakan puncak negeri atas awan dan banyak lainnya,” ujar R Sutan Panghulu.

Baca Juga:  Polres Tanah Datar Amankan 2 Orang Pengedar Narkoba

Sementara itu Kapolres Padang Panjang AKBP. Sugeng Haryadi yang dianugerahi Gala Pandeka Rajo Nan Sati menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. “Saya bersama keluarga merasa tersanjung dan berterima kasih atas gelar yang diberikan, semoga saya bisa emban amanah ini, namun tentunya petunjuk dan bimbingan ninik mamak semua,” katanya.

Baca Juga:  YM Datuak Paduko Sutan Terpilih Ketua KAN Nagari Buo

Dalam acara yang dihadiri anggota DPRD, Camat X Koto, Wali Nagari, Wali Jorong, ninik mamak dan undangan lainnya itu dilakukan prosesi mandarahi galanggang, mamancang galanggang oleh tuo Silek Tigo Luak dan mancak galanggang oleh sasaran Silek Harimau Tungga Singgalang. (rel/smgt)