Simulasi Pilkada di Padang: Foto Cakada Diganti Wayang, Nomor Urut 88-91

by -
Simulasi Pilkada di Padang, Sabtu (21/11/2020).
Simulasi Pilkada di Padang, Sabtu (21/11/2020). | Foto: Gogon

SEMANGATNEWS.COM – Pada simulasi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Sumatera Barat (Sumbar), Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengganti foto calon dengan gambar lain.

“Ada beberapa hal yang kami ubah untuk simulasi ini. Mulai dari nomor urut sampai foto pasangan calon,” kata Ketua Devisi Hukum KPU Kota Padang, Riki Eka Putra, Sabtu (21/11/2020).

Ia mengatakan, untuk nomor urut, pihaknya membuat nomor urut 88 sampai nomor 91. Sementara untuk foto pasangan calon, pihaknya membuat foto wayang.

Baca juga: Pemilih di Parupuk Tabing Padang Mencoblos ke TPS, Hanya Simulasi

“Yang lebih kami utamakan di simulasi ini adalah proses pencoblosan yang harus dilakukan pada 9 Desember 2020 mendatang,” lanjutnya.

Ia mengatakan, dalam simulasi tersebut, pihaknya melibatkan sebanyak 491 orang pemilih yang ada di TPS 38 Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Pasang Utara, Kota Padang.

“Simulasi ini kami lakukan sehari ini mulai dari prises pencoblosan hingga nanti ditutup dengan penghitungan suara,” lanjutnya.

Ia berharap, dengan simulasi yang telah dilakukan itu, masyarakat bisa memahami proses pemilihan di masa pandemi Covid-19.

“Kami harap dengan simulasi ini KPPS dan masyarakat bisa paham seperti apa proses pemilihan yang akan dilakukan 9 Desember mendatang,” tuturnya. (gon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.