Siswa SMKN 8 Agar Berkualitas Kuasa Bahasa Asing

by -

Siswa SMKN 8 Agar Berkualitas Kuasa Bahasa Asing

Semangatnews, Sijunjung – Kemajuan teknologi informasi perlu disikapi dengan arif dan bijaksana. Berkaitan hal penggunaan teknologi agar dapat menjadikan kemajuan teknologi informasi sebagai sarana dalam pemacu peningkatkan SDM dan digunakan untuk hal positif yang dapat memacu peningkatan kesejahteraan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit pada saat acara Peresmian SMKN 8 Manganti,Sumpur Kudus Kab.Sijunjung, Senin(2/9/2049).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif (tokoh budayawan nasional) (tokoh asli Sumpur Kudus Sijunjung), Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi, P.hd, Kadis Pendidikan Adib Alfikri, SE.MSi, Bupati Yuswir Arifin. Forkompinda Kab Sijunjung, Pimpinan Bank Nagari, Ketua LKAAM, OPD terkait dilingkungan pemkab Sijunjung.

Wagub Nasrul Abit juga mengajak, semangat anak muda di Sumpur Kudus untuk dapat memacu semangat dengan menauladani Buya Ahmad Syafii Ma’arif putra asli Sumpur Kudus yang sudah menjadi profesor di Yogyakarta yang merupakan pusat segala ilmu di Indonesia.

“Semangat Buya Syafii Ma’arif perlu ditauladani para generasi muda Sumpur Kudus bagaimana, cara berpikiran maju ke depan baik bagi kejayaan bangsa juga kesimbungan pembangunan daerah. Berbagai penghargaan telah beliau raih baik dalam negeri maupun luar negeri”, ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga ajak, dalam era globalisasi dan menyosong era revolusi industri 4.0, kita meminta agar siswa SMK 8 agar bisa menguasai bahasa internasional untuk memacu tingkat daya saing SDM yang berkualitas, agar mudah mendapat pekerjaan maupun mudah mengetahui kemajuan yang lainnya.(rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.