SMKN 4 (SSRI/SMSR) Padang, Sekolah Orang Kreatif Masa Pandemi Covid 19 Tetapi Melayani Peserta Didik

oleh -
Siswa SMKN 4 Padang sedang melakukan pembuatan mambatik

Semangatnews.com. Cangkeh, Padang. SMKN 4 Padang dulu dikenal dengan sebutan SSRI/SMSR Negeri Padang berlokasi di komplek kampus SMK-SK Cangkeh Lubuk Begalung, Padang, selama pandemi covid.19 hampir setahun lalu hingga kini bukan berarti tak ada aktivitas diluar jadwal Proses Belajar Mengajar (PBM).

Terdapat komitmen keluarga besar sekolah untuk terus berbenah diri disemua lini aktivitas sekolah yang dilakukan keluarga besar sekolah dengan tidak mengabaikan SKB (Surat Keputusan Bersama) 4 Menteri, 7 Agustus 2020 dan Surat Edaran Gubernur Sumatera Barat 30 Desember 2020.

Baca Juga:  IAIN Batusangkar Jalin Kerjasama dengan IAIN Langsa, Perluas Pengabdian dan Publikasi Ilmiah

Keluarga besar sekolah (guru, karyawan, komite sekolah, peserta didik, dan alumni) bersama-sama membenahi sekolah di luar kegiatan PBM secara berhap dan berkesinambungan, diantaranya membenahi ruang praktek, ruang teori, menata seluruh peralatan peserta didik, membenahi lingkungan hingga ke pembangunan mushalla “Nurul Jamal” berukuran besar dengan kapasitas 300 jamaah mengingat tidak adanya selama ini tempat beribadah secara refresentatif untuk guru dan siswa serta karyawan sekolah yang terkenal dengan semboyan “sekolah orang kteatif”.

Baca Juga:  Diundang Khusus Reses Komisi V DPR-RI, Wako Riza Falepi Perjuangkan Lanjutan Infrastruktur

Sebagai sekolah menengah seni rupa tertua kedua di Indonesia SSRI/SMSR Negeri Padang yang didirikan melalui SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No : 181/1965 dan ditandatangani, Ny. Artati Marzuki Sudirjo sebagai Sekolah Menengah Atas dengan basis kebudayaan bidang Seni Rupa di tanah air saat itu bersamaan dengan SK pendirian Akademi Seni Karawitan Indonesia (ASKI) sekarang ISI Padang Panjang jurusan Minangkabau dengan nomor dan tanggal yang sama. Kehadiran SSRI/SMSR Negeri Padang saat itu memiliki peran strategis untuk mendidik, membina dan mengajar generasi muda terhadap kebudayaan bidang seni rupa.