Soewandi Syuib Dikukuhkan Sebagai Ketua Baznas Solok Selatan

by -

Soewandi Syuib Dikukuhkan Sebagai Ketua Baznas Solok Selatan

Semangatnews, Padang Aro – H. Soewandi Syuib dikukuhkan sebagai ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok Selatan periode 2016 – 2021 oleh Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria, di Aula Tansi Ampek Kantor Bupati, Kamis (12/12).

Sebelumnya ia menjabat sebagai pelaksana tugas ketua Baznas Solsel mengantikan Bakri Bakar, berhubung Bakri Bakar telah diangkat menjadi anggota DPRD Sumbar

Pelantikan dan pengukuhan ketua Baznas Solok Selatan turut dihadiri Ketua Baznas Sumbar Prof. Syamsul Bahri Khatib dan juga Jajaran Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Sumbar.

Bupati Solsel dalam sambutannya menyampaikan, H. Suwandi merupakan sosok yang pas untuk memimpin Baznas Solok Selatan, hal itu katanya, seiring dengan dedikasinya yang tinggi terhadap agama dan juga kehidupan sosial masyarakat.

Ia berharap, pemimpin baznas solsel yang baru ini, dapat menjalankan amanah yang diberikan Allah dengan baik, sehingga kedepannya kinerja Baznas Solsel lebih baik lain.

Bupati Muzni menambahkan, banyak perintah Allah dalam Al quran untuk membayar zakat, bahkan tiap perintah itu juga diiringi dengan perintah sholat lima waktu.

Hal ini, sebutnya menandakan betapa pentingnya hamba Allah untuk membayar zakat sebagai wujudkan membersihkan harta yang telah Allah berikan.

Sementara itu, Ketua Baznas Sumbar berharap kehadiran Baznas bisa menjadi menghapus air mata orang tidak mampu, menjadi tempat mengadu bagi orang yang ber ekonomi lemah.

“Memang saat ini kalau berobat ke rumah sakit biaya sudah ditanggung pemerintah. Tapi biaya keluarga yang mendampingi yang sakit tentu tidak, permasalah-permasalahan yang seperti inilah yang menjadi prioritas kita,” katanya.

Syamsul Bahri juga menekan kepada pengurus Baznas untuk tidak mengharapkan balasan dari Mustahik.

“Kita tidak mengharapkan untuk dibalas atau dipuji terhadap apa yang telah kita (Baznas) berikan. Apa yang telah di berikan Baznas itu memang hak ia sebagai Mustahik,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.