Sore ini, Giliran NA – IC Mendaftar ke KPU

by -

Sore ini, Giliran NA – IC Mendaftar ke KPU

Semangatnews, Padang – Pasangan Nasrul Abit – Indra Catri (NA-IC), dijadwalkan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat sebagai salah satu peserta konsestasi Pilkada untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat periode 2020-2025 pada Sabtu ini, 5 September 2020. NA yang dikenal sebagai birokrat berpengalaman dengan segudang prestasi dan IC seorang tekhnokrat ulung dan sukses, merupakan salah satu kandidat terkuat yang patut diperhitungkan oleh lawan politiknya. Ditambah lagi, keduanya merupakan kader partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra yang pada Pemilu lalu, merupakan partai pemenang di Sumatra Barat.

Punya rekam jejak sebagai birokrat ulung yang sudah teruji, sukses memimpin Kabupaten Pesisir Selatan dua periode, mampu mengeluarkan Kabupaten itu dari daerah tertinggal menjadi daerah berkembang dan dikenal selalu ramah dan memiliki komunikasi politik yang baik, ditambah lagi kapal besar partai Gerindra yang memang ada dihati sanubari dimasyarakat Minangkabau, banyak kalangan dan tokoh senior memprediksi kalau Nasrul Abit bakal melenggang mulus ke kursi BA 1 Sumbar.

Ingin meneruskan pembangunan dan segudang program pemerintah yang masih belum tuntas saat ini, menjadi alasan Nasrul Abit yang kini masih menjadi Wakil Gubernur Sumbar itu maju pada konsestasi Pilkada tahun ini. Mengabdi dan melayani masyarakat, menjadi harga mati bagi Nasrul Abit. Di umurnya yang sudah menginjak kepala Enam itu, Nasrul Abit masih tampak energik. Ia, kerap berkunjung ke daerah-daerah pelosok yang jarang bahkan tak tersentuh, untuk melihat secara langsung pokok persoalan yang ada. Solusi konkrit pun lahir bersamaan dengan kebijakan yang beliau ambil.

“Semua, para kader partai Gerindra, relawan dan simpatisan Nasrul Abit-Indra Catri, berdasarkan rekomendasi B1 KWK yang diserahkan oleh ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade beberapa hari lalu, dan seiring lengkapnya seluruh dokumen persyaratan administrasi pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, untuk disampaikan kepada KPU Sumbar, kami, mohon doa dan restu dari semua bahwa kami, hari in sekitar pukul 16.00 WIB, akan mendaftar ke KPU Sumbar. Kami dan rombongan akan berangkat posko Gerindra Sumbar. Mohon doa dan restunya,”kata Nasrul Abit, Sabtu 5 September 2020.

Walau diprediksi dan digadang-gadangkan bakal mulus melenggang ke kursi singgasana BA 1 Sumbar, namun mantan Bupati Pesisir Selatan Dua periode itu, tak tinggi hati. Menurut Nasrul, dalam dunia perpolitikan semua bisa saja terjadi tanpa diduga karena Politik itu sangat dinamis. Namun demikian, andai masyarakat memberikan amanah dan mempercayai tampuk kepemimpinan Sumatra Barat Lima tahun kedepan kepada dirinya, Nasrul Abit bertekad akan bekerja keras membawa Sumatera Barat unggul di segala sektor.

Dirinya bersama dengan Indra Catri, akan berusaha keras membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi. Banyak tokoh termasuk yang terakhir pak Gamawan Fauzi kata Nasrul, menitipkan kelanjutan pembangunan Sumatra Barat kepada dirinya andai diberikan amanah oleh masyarakat. Pembangunan yang dimaksud, tidak hanya dari segi infrastruktur, namun juga SDM. Jika pembangunan infrastruktur terlealisasi, ditambah lagi kemampuan SDM yang lebih mumpuni, maka Sumbar unggul dapat terwujud.

Penyelenggaraan Pilkada tahun ini yang masih dibawah ancaman pandemi Coronavirus Disease 2019 atau 2019, Nasrul Abit mengingatkan, kepada seluruh kader, simpatisan partai dan relawan untuk tetap disiplin mentaati protokol kesehatan. Adanya aturan pembatasan untuk mobilisasi massa oleh KPU, Nasrul Abit meminta kepada seluruh Paslon untuk mengimbau kepada pendukung dan relawan untuk menahan diri agar tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak. Tetap jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan.

“Saya imbau, baik kepada Paslon lain, para pendukung dan relawan kami serta seluruh kader partai Gerindra untuk menahan diri dengan tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak. Kita harus tetap menjaga diri agar tidak terinfeksi COVID-19. Demokrasi dalam bentuk Pilkada adalah pestanya rakyat, kami memahami itu. Namun, kondisi sekarang berbeda dengan sebelumnya. Angka penularan COVID-19 di Sumatra Barat masih tinggi. Untuk itu, mari sama-sama kita menjaga diri agar tetap sehat dan tentunya tifak terinfeksi pandemi ini,”tutup Nasrul Abit.

Tokoh Pilihan Prabowo Subianto

Baik Nasrul Abit maupun Indra Catri, adalah kader terbaik yang dimiliki partai Gerindra di Sumatra Barat. Bahkan, pada konsestasi pilkada untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Lima tahun mendatang, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra Prabowo Subianto menjatuhkan pilihannya kepada Nasrul Abit dan Indra Catri. Menteri Pertahanan RI itu, memberikan amanah besar dipundak keduanya untuk mensejahterahkan dan membangun Sumatra Barat kedepan.

Prabowo menyakini, kalau Nasrul Abit dan Indra Catri akan mampu melakukan membangun dan mensejahterakan masyarakat Sumatra Barat. Prabowo juga menilai kalau NA dan IC akan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita menjadikan Sumatra Barat unggul. Untuk itu, Prabowo memohon dukungan masyarakat Sumatra Barat untuk menjadikan keduanya pemimpin Lima tahun kedepan

“Bismillahirrahmannirrahim. Saya Prabowo Subianto, ketua dewan pembina dan ketua umum Partai Gerakan Indonesia Raya, memohon dukungan saudara-saudara sekalian untuk menjadikan saudara Nasrul Abit Gubernur Sumatera Barat dan saudara Indra Catri sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat untuk Lima tahun yang akan datang. Saya yakin, saudara Nasrul Abit dan Indra Catri akan bekerja keras untuk memajukan dan mensejahterahkan masyarakat sumbar. Sumbar Unggul,” kata Prabowo Subianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.