Sumbar Istimewa ; Dalam Sebulan Ada 4 Gubernur di Rumah Bagonjong

by -

Sumbar Istimewa ; Dalam Sebulan Ada 4 Gubernur di Rumah Bagonjong

SEMANGATNEWS.COM- Sumatera Barat boleh dikatakan istimewa dalam sebulan ini. Pasalnya selama bulan Februari tahun 2021, ada empat gubernur di Rumah Bagonjong itu. Mereka silih berganti walau dengan sebutan dan waktu yang berbeda.

Mereka adalah Irwan Prayitno dengan periode 12 februari 2016- 12 februari 2021. Kedua Drs. Alwis yang ditunjuk sebagai PLH Gubernur dari 12 sampai 18 Februari 2021. Ketiga Hamdani, Staf Ahli Mendagri yang dilantik tanggal 19 Februari sampai 25 Februari.Keempat gubernur terpilih Mahyeldi- Audy dilantik 25 Februari 2021 hingga 5 tahin mendatang.

Drs Alwis, Sekretaris Daerah Provinsi, ditunjuk Mendagri sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Sumatera Barat melalui radiogram nomor:121/672/SJ tertanggal 10 Februari 2021.

Tidak cukup seminggu, Alwis sebagai PLH Gubernur, maka tanggal 18 Februari 2021 mendagri melantik Drs Hamdani sebagai Penjabat Gubernur Sumbar.

Penunjukan Hamdani berdasarkan radiogram nomor T.121/1037/OTDA terkait dengan akan dilantiknya Pj Gubernur Sumbar, Kepri, Jambi dan Bengkulu hari ini pukul 09.00 WIB di Kemendagri.

Pelantikan PJ tersebut pada hari Jumat dan sorenya Hamdani langsung terbang ke Padang.

Salah satu agenda utamanya adalah melantik Bupati dan Walikota yang telah dijadwalkan tanggal 26 Februari 2021.

Namun nasib Hamdani sama dengan Alwis. Belum cukup sepekan, hari ini Gubernur terpilih Mahyeldi dan Wakil gubernur Audy dilantik Presiden di Istana Negara.

Tentu saja secara otomatis jabatan Pj Handani berakhir dan pelantikan Bupati/Walikota bukanlah lagi oleh Pj Gubernur, melainkan oleh Gubernur definitif yang dilantik hari ini. Selamat bertugas Buya Mahyeldi.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.