Sumbar Jajaki Kerjasama Pengadaan Oksigen Medis di Pekanbaru

by -

SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah provinsi Sumatera Barat menjajaki peluang kerjasama pengadaan oksigen medis di Pekanbaru, Riau untuk memenuhi kebutuhan Rumah Sakit yang merawat pasien COVID-19.

“Hari ini kita bertemu dengan perwakilan dari PT Asiana Gasindo untuk membicarakan perihal pengangkutan ketika ada CSR gas oksigen liquid dari Riau, Pekanbaru,” kata Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy di Pekanbaru, Rabu (28/7/2021).

Ia mengatakan, sebelumnya Sumbar sudah mendapatkan bantuan sebanyak 30 ton dari Pekanbaru. Saat ini sedang diupayakan bantuan 100 ton lagi untuk cadangan.

Permasalahan lain untuk oksigen itu adalah logistik angkutan. Karena itu dibutuhkan kerjasama dengan pihak ketiga dalam hal pengiriman ke Sumbar.

“PT Asiana Gasindo bersedia mendelegasikan truk angkutan ke Sumbar setelah distribusi ke Jawa selesai dalam minggu ini,” katanya.

Sementara itu perwakilan PT Asiana Gasindo, Didi Herlambang mengatakan sebelumnya pihaknya sudah mendukung pengangkutan 30 ton oksigen ke Sumbar.

“Ke depan kami akan terus meningkatkan dukungan ini dengan bekerja sama dengan pihak terkait terutama produsen,” katanya.

Ia menyebut masalah oksigen sekarang selaon produksi adalah masalah transportasi, karena tidak banyak jumlah transporter yang mampu mengangkut oksigen tersebut.

“Kami usahakan semaksimal mungkin supaya bisa mengcover kebutuhan untuk Sumbar,” katanya.

PT. Asiana Gasindo merupakan perusahaan nasional yang bergerak dalam industri pengelolahan gas. Selain untuk kebutuhan swasta, juga menyediakan produk gas untuk bidang kesehatan, terutama yang digunakan oleh rumah Sakit seperti Oxygen, Nitrous Oxide.

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.