Sumdarsin, Lurah Tigo Koto Dibaruah Gandeng Perangkat Kelurahan Himbau Warga Untuk Vaksin

by -

SEMANGATNEWS.COM – Untuk meningkatkan kemauan masyarakat agar melakukan vaksin untuk meningkatkan herd immunity, Lurah Tigo Koto Dibaruah, Eva Neldo melalui Sektretaris Lurah Susilawati. A. mengatakan, setiap pelaksanaan kegiatan vaksin di Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, pihak kelurahan dibantu organisasi kemasyarakatan serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) setempat, telah memberitahukan kepada masyarakat dengan cara diumumkan di mesjid, mushalla, grup sosial media warga, melalui RT/RW, bahkan ada yang door to door.

“Jadi kita di Kelurahan tidak berjalan sendiri. Dengan aktifnya peran perangkat kelurahan seperti LPM, Bhabinkamtibmas, Karang taruna dan lainnya, Masyarakat yang akan vaksin makin bertambah,” Ucapnya.

Sampai kemaren, Susilawati mengatakan bahwa masyarakat yang telah melaksanakan suntik vaksin sudah mencapai 46 persen.

Hal senada disampaikan ketua LPM Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Usman Ibrahim. Ia mengatakan dalam kegiatan vaksinasi ini, LPM selalu diikut sertakan khususnya dalam memberikan pengertian kepada warga tentang arti penting vaksin bagi kesehatan pribadi maupun lingkungan.

“Kita sebagai LPM juga bertanggung jawab untuk menghimbau masyarakat untuk mau di vaksin. Karena vaksin ini sangat penting untuk diri sendiri dan masyarakat,” ucapnya.

Ia menambahkan, kendala yang dihadapi adalah memberi penjelasan kepada warga yang terkena kabar hoax.

“Kendala yang kita hadapi masih ada warga yang meyakini kabar hoax, namun setelah kita datangi dan beri penjelasan, sebagian besar dapat kita ajak untuk ikut vaksin,” tutur Usman Ibrahim.(07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.