Sutan Riska Terima Bantuan Rapid Tes dan APD dari Kemenkes RI

by -

Sutan Riska Terima Bantuan Rapid Tes dan APD dari Kemenkes RI

Semangatnews, Dharmasraya – Masyarakat kabupaten Dharmasraya patut berbahagia, sebab di tengah keterbatasan fasilitas dalam melayani warga terdampak covid, pemerintahan pusat melalui kementerian kesehatan RI salurkan bantuan Rapid Rest sebanyak 5000 buah dan Alat Pelindung Diri(APD) 2000 pcs, untuk kabupaten Dharmasraya.
Bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Sungai Dareh, Kamis (21/05/20).

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan, dr. Rahmadian yang juga merupakan jubir gugus tugas penangan covid 19 kabupaten Dharmasraya serta Kabag Hukum Pemda Irwan Zamrud. Melalui unggahan laman facebook-nya, Kamis(21/5) Bupati Dharmasraya mengucapkan apresiasi dan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan Kemenkes RI.

Menurutnya, bantuan dari Kementerian Kesehatan ini sangat dibutuhkan masyarakat dan tenaga medis yang sedang berjibaku di lapangan dalam menghadapi wabah covid 19 ini.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dan mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Pusat atas respon segera terhadap permohonan kita dalam menghadapi pandemi covid 19 ini. “Saya selaku Bupati Dharmasraya mengucapkan apresiasi dan terimakasih banyak kepada bapak Menteri Kesehatan Republik Indonesia,” ujar bupati.

Dengan adanya bantuan Rapid test dan APD ini, imbuh bupati, diharapkan kita dapat lebih cepat melakukan identifikasi awal terhadap warga yang memiliki kemungkinan terinfeksi covid, dan pada gilirannya tentu kita dapat meminimalisir penyebaran dan melakukan tindakan pencegahan untuk memutus mata rantai penularan, dan tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam tugas penanganan virus corona tidak terkendala yang disebabkan fasilitas APD yang kurang.

Setelah ini kata bupati, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Kesehatan, akan melakukan Rapid test di pasar-pasar yang berada di pinggir jalan lintas Sumatera, serta pasar yang berbatasan langsung dengan daerah lain. Terakhir beliau mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap jaga jarak, selalu cuci tangan dan pakai masker.

“Mari kita berdo’a, segera negeri kita terhindar dari segala bahaya, pasien yang sedang sakit segera sembuh dan petugas di lapangan tetap sehat selalu, dan kita semua berada dalam lindungan Allah SWT,” urai beliau mengakhiri. (rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.