Syafrizal Ucok : Tol Seksi Pangkalan-Payakumbuh Belum Ada Penlok, Masih Pra Perencanaan

oleh -

Masyarakat Limapuluh Kota Mestinya Terima Info Tol dari Lembaga Resmi

SEMANGATNEWS.COM-Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs. H. Syafrizal Ucok, MM menegaskan, bahwa sampai saat ini belum ada penetapan lokasi (Penlok) jalan tol Seksi Pangkalan-Payakumbuh. Tahapannya yang berlangsung sekarang adalah Pra Perencanaan yang dilakukan oleh pihak konsultan.

Penegasan itu disampaikan Syafrizal Ucok di hadapan Ketua Komisi IV DPRD Sumbar Ir. Zulkenedi Said dan Anggota Komisi IV, Jum’at (13/5/2022). Ikut hadir dalam pertemuan itu Forum Masyarakat (Format) Limapuluh Kota yang dipimpin Ezi Fitriana.

Menurut Syafrizal Ucok, masyarakat tidak perlu terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya soal jalan tol Seksi Pangkalan-Payakumbuh. “Penlok belum lagi ditetapkan, sehingga belum jelas tanah dan bangunan apa saja yang akan terkena trase tol. Tahapan jalan tol ini baru pra perencanaan, yang tentu saja sangat mungkin banyak perubahan akan terjadi kedepannya,” kata Syafrizal Ucok, yang merupakan Pelaksana Tim Percepatan Jalan Tol Pemprov Sumbar.

Baca Juga:  Walikota Payakumbuh Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXVI Tahun 2022 Secara Virtual

Awal mula tahapan tol seksi Pangkalan-Payakumbuh adalah sosialisasi pada tahun 2019 oleh Dinas Perumahan dan Pertanahan Sumbar. Kemudian diikuti sosialisasi oleh konsultan PT Guteg Harindo yang melakukan yang difasilitasi oleh Pemkab Limapuluh Kota.

Dalam sosialisasi itu, memang ada masukan dari masyarakat, diantaranya di Nagari Taeh Baruah yang meminta rencana pembangunan jalan tol tidak terdampak pada perumahan padat penduduk, areal pertanian produktif dan tempat bersejarah.

No More Posts Available.

No more pages to load.