Tak Diduga Mantan Menristek Itu Bergelar Sutan Sampono Batuah Suku Panai

oleh -

Banjarmasin Kalsel – Suasana ceria dan akrab Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Datuak Malintang Panai ketika bertemu silaturrahmi Prof. Dr. Ir. H. Gusti Muhammad Hatta, M.S. mantan Menteri Riset dan Teknologi di Kabinet Indonesia Bersatu II, disela-sela kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional di Banjarmasin Kalimantan, Jum’at, (5/7/2019).

Tak diduga Prof. Dr. Ir. H. Gusti Muhammad Hatta, M.S. itu bergelar Sutan sampono Batuah suku Panai Tanjuang dan ibu Violet Burhanudin Hatta yang diberi gelar puti reno ameh suku Sikumbang yang diselenggarakan pada tahun 2014 di Pesisir Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Nasrul Abit sampaikan ini momen keluarga nasional dan kebetulan dapat bertemu bapak Igusti Muhammad Hatta dan keluarga. Ini mengingatkan bagaimana kekeluargaan itu sesuatu rahmat yang besar dari Allah SWT, bahagia ketemu saudara.

Mana peringatan Hari Keluarga Nasional itu bagaimana rasa kekeluarga itu terus menginspirasi anak bangsa menjalin silaturrahmi kebaik dan menginspirasi saling menghargai dan menyayangi satu sama lainnya.

Keluarga adalah kekuatan bangsa, keluarga yang sehat dan sejahtera akan melahirkan anak-anak bangsa yang cerdas, berkepribadian, berdaya saing, motivasi yang besar dalam memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara, ujarnya.

Wagub Sumbar Nasrul Abit yang juga didampingi setia bersama ibu Wartawati Nasrul Abit sangat senang bisa bertemu bapak Prof. Gusti Muhamad Hatta bersama ibu Violet yang saat ini masih aktif di Univesitas Lambung Mangkurat dalam membagikan ilmu pengetahuan.

Alhamdulillah, walaupun dalam kesibukan diantara kedua keluarga ini, namun silaturahim tetap selalu dijaga.