Tanpa Bayar! Inilah 7 Daftar Software Pengubah Suara Menjadi Teks Untuk PC GRATIS!

by -
by
pict-ilst-ist.

SEMANGATNEWS.COM – Kemajuan dan perkembangan teknologi saat ini memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Selain mempermudah dalam berkomunikasi, memperingkas jarak dan waktu, efisiensi sumber daya, dan banyak hal lainnya, ternyata teknologi juga bisa mempermudah banyak sektor pekerjaan.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi adalah dalam meringankan pekerjaan mengetik, terlebih lagi bagi mereka yang ingin mengetik dalam jumlah yang banyak.

Menggunakan software pengubah suara menjadi text untuk PC tentunya dapat membantu memperingan pekerjaan kita ini.

Ada banyak pilihan aplikasi yang bisa mengubah suara menjadi text untuk PC, dan umumnya semua software pengubah suara menjadi teks untuk PC ini bisa didapatkan secara gratis.

Untuk menentukan aplikasi yang terbaik silahkan simak ulasan di bawah ini, dan pengguna bisa bebas untuk memilih aplikasi yang paling memungkinkan serta bisa digunakan dengan aman.

Berikut adalah 7 Daftar Software Pengubah Suara Menjadi Teks Untuk PC GRATIS:

Diction Teks

Aplikasi ini adalah aplikasi pertama yang dapat pengguna pelajari.

Terdapat banyak keunggulan dalam aplikasi software pengubah suara menjadi teks untuk PC ini.

pertama pengguna dapat mengoreksi jika terdapat kesalahan ketik, aplikasi ini juga dapat dipakai untuk membuka berbagai macam teks mulai dari PDF, TXT, DOC, RTF, XML dan HTML.

Software pengubah suara menjadi teks untuk pc ini juga dapat ditambahkan gambar, tautan link tertentu hingga page breaks.

Selain itu pengguna aplikasi ini bisa bebas memilih font, ukuran text, dan menambahkan tabel.

Pada dasarnya memakai aplikasi software pengubah suara menjadi teks untuk pc ini mempermdah kita untuk melakukan semua hal yang biasa dilakukan pada data dokumen.

Untuk menggunakan aplikasi tetap bisa memakai keybord dan mouse lengkap dengan fitur spell check dan print dokumen.

Window voice

Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan dalam pemakaian voice recognition.

Selain itu aplikasi ini juga akan tetap berjalan pada background meskipun dalam mode minimize.

Pengguna juga dapat mengatur aplikasi ini aktif pada saat strart-up.

Dapat dipastikan software pengubah suara menjadi teks untuk pc ini akan jauh lebih mempercepat kerja.

Selain itu kita juga bisa menghapus kata yang tidak diinginkan dan menggantinya dengan kata yang diinginkan.

VoiceNote II-Speech to text

Ini merupakan salah satu ekstensi Chrome paling sederhana yang tugas utamanya adalah untuk mengkonversi suara menjadi dokumen dalam waktu yang relatif cukup cepat.

Memakai aplikasi software pengubah suara menjadi teks untuk pc ini bisa menggunakan keybord untuk mengetik teks yang diinginkan.

Pengguna juga dapat menambahkan kamus mereka sendiri, ada fitur untuk mengatur waktu, nama dan juga untuk memberikan tampilan beberapa tips pada layar PC.

Selain itu pengguna juga akan memiliki kesempatan untuk menambahkan simbol spesial dan garis baru dengan cara mengklik tombol yang muncul di bagian samping dokumen.

Hasil dari convert suara menjadi teks ini bisa di simpan atau diunduh dalam bentuk file text nantinya.

Braina

Aplikasi software pengubah suara menjadi teks untuk PC yang satu ini tergolong lebih canggih karena mampu menjawab pertanyaan.

Setiap kali pengguna mengajukan pertanyaan pada aplikasi ini pasti akan di jawab secara otomatis.

Selain itu pengguna juga dapat mengatur suara dan kecepatan rekaman suara yang ingin di convert menjadi teks.

Aplikasi ini juga memiliki fungsi yang lain yaitu untuk menjadi pembaca dengan cara menjadi text to speech.

Dengan memakai aplikasi ini pengguna juga bisa mengatur alarm, menambahkan beberapa catatan dan memutar musik yang diinginkan.

Free Voice to Text Converter

Ini merupakan software pengubah suara menjadi teks untuk pc yang cukup sederhana tapi mampu mengetik semua rekaman suara yang anda putar dengan cukup detail.

Untuk memakai software pengubah suara menjadi teks untuk PC ini lebih mudah hanya dengan menekan tombol mikrofon pengguna sudah dapat memulai bicara atau memutar rekaman suara yang dimiliki.

Untuk hasil teks yang telah di konversi nanti akan ditampilkan pada fitur text box yang tepat berada di bawah fitur microfon.

Text atau dokumen yang telah direkam bisa dicopy ke clipboard dengan keuntungan dalam situasi tertentu data akan tersimpan secara otomatis dalam format TXT.

Express Scribe Transcription Software

Software pengubah suara menjadi teks untuk pc yang cukup sederhana ini akan membantu pengguna untuk mengkonversi suara menjadi data text.

Cara untuk menggunakan software pengubah suara menjadi teks untuk pc ini adalah dengan memilih option settings lalu pilih fitur speech to text.

Lanjutkan dengan memilih fitur aktifkan speech recognition untuk memiliki antara speech recognition engine atau profil default, agar hasil rekaman suara yang diputar bisa ditampilkan.

Vocola3

Ini adalah software pengubah suara menjadi teks untuk PC yang sudah menggunakan windows speech recognition default sehingga mempercepat proses dengan hasil konversi suara ke text yang lebih maksimal.

Untuk menggunakan aplikasi software pengubah suara menjadi teks untuk PC ini pertama yang harus dilakukan adalah aktifkan Windows Speech Recognition lalu pilih fitur Install Vocola3.

Selain itu pengguna harus mengubah pengaturan Vocola3 yang masih aktif pada system tray untuk bisa mulai mengonversi suara ke teks.

Selanjutnya aplikasi ini bisa langsung digunakan untuk mempermudah pengetikan melalui fitur speech to text nya.

Dapat dipastikan 7 Daftar Software Pengubah Suara Menjadi Teks Untuk PC yang telah kita ulas berserta dengan cara pakai dan juga keunggulan yang dimiliki oleh masing-masingnya ini dapat digunakan secara gratis.

Kini untuk mengubah rekaman suara menjadi data teks akan bisa dilakukan dengan akurat, mudah dan cepat dengan menggunakan salah satu aplikasi software pengubah suara menjadi teks tadi.

Semoga bermanfaat(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.