TdS Etape 6 Sukses di Solsel Bupati Muzni Harapkan TdS 2020 Solsel jadi Lokasi Star

by -

TdS Etape 6 Sukses di Solsel
Bupati Muzni Harapkan TdS 2020 Solsel jadi Lokasi Star

Semangatnews, Padang Aro – Perhelatan Akbar Tahunan ajang balap sepeda internasional di Sumatra Barat Tour de Singkarak (TdS) tahun 2019 etape 6 di Kabupaten Solok Selatan berjalan sukses dan meriah.

Bupati Solok Selatan H. Muzni Zakaria mengatakan, selama ajang TdS berlangsung, Solok Selatan selalu menjadi lokasi finis, ia berharap TdS akan datang Solok Selatan bisa menjadi lokasi star.

Ia menambahkan, salah satu yang potensi pendukung Solsel bisa menjadi lokasi star ialah, solok selatan mempunyai rumah gadang yang berada di kawasan saribu rumah gadang yang bisa digunakan sebagai penginapan official dan atlet.

Disamping juga ada hotel dan wisma yang bisa menampung seluruh official TdS.

“Saya berharap TdS tahun depan Solok Selatan menjadi lokasi star pembalap, kita punya banyak potensi untuk mendukung itu,” imbuhnya.

Disamping itu, Ia juga mengharapkan agar pelaksaan TdS di sumbar dapat terus dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk promosi pariwisata. “Dengan TdS potensi wisata di Sumbar dan Solok Selatan khususnya bisa terpublikasi dan dilihat oleh dunia internasional. Dan ini juga kita mintakan kepada pihak kementerian terkait untuk ikut mempromosikan pariwisata di Sumbarbdan juga Solsel” katanya.

Ia juga mengapresiasi rekan-rekan media yang ikut mempromosikan pelaksanaan TdS. Menurutnya salah satu faktor kesuksesan TdS tidak terlepan dari peran media masa.

Bupati Muzni memastikan jalur jalan nasional di kab solsel yang dilewati pembalap mulai dari ulu suliti hingga finish di RTH 90% dalam kondisi baik.

Senada, Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda juga mendukung pelaksanaan event TdS di Solok Selatan, ia berharap tahun depan Solok Selatan bisa menjadi lokasi star TdS.

Ia mengatakan, TdS tahun ini akan menjadi bahan evaluasi agar pelaksanaan di masa mendatang lebih matang dan berjalan sukses.

Hadir pada penyerahan hadiah, Bupati Solsel Muzni Zakaria, Wabup Abdul Rahman, Kapolres AKBP Imam Yulisdianto, S.Ik, MH, Ketua DPRD Zigo Rolanda beserta istri serta sejumlah anggota DPRD, Kajari M.Bardan, Pabung 0309 di Solsel Mayor Inf. Togar Harahap, Ketua Pengadilan Agama Nasril, Wakil Ketua DPRD Armen Syahjohan, Anggota DPRD Propinsi Khairunas dan Mario Syahjohan, Dinas Pariwisata Propinsi, Pimpinan Bank Nagari Lubuk Gadang, dan sejumlah tamu dan undangan lainnya

Hasil Balapan

Pembalap asal Filipina yang tergabung dalam tim 7Eleven Cliqq – Air21 BY Roadbike Philippines, Rustom Lim berhasil menaklukkan rute terpanjang Tour de Singkarak (TdS) 2019, dengan catatan waktu 5 jam 38 menit 8 detik

Diurutan kedua Golakhour Mirsamad Pouseyedi pembalap dari Omidnia Mashhad Team, dengan catatan waktu waktu 5 jam 38 menit 13 detik. Disusul pada urutan ketiga Phouchong Saidomsin yang memperkuat Thailand Continental Cycling Team.

Sementara itu puncak klasemen sementara hingga etpae VI masih dipegang kokoh oleh Jesse Ewart dari Team Sapura Cycling Team, dengan total poin 24 jam 53 menit 26 detik.

Gelar juara kategori Best Sprinter’s Classification pada etape VI masih dipegang oleh Jesse Ewart. Sedangkan untuk Raja Tanjakan, pada etape ini jatuh ke tangan Ismael Grospe Jr dari Go For Gold Pilippines.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.