Teka-Teki Itu Terjawab Sudah; Mulyadi Duet dengan Ajo Ali Mukhni pada Pilgub Sumbar

by -

Teka-Teki Itu Terjawab Sudah; Mulyadi Duet dengan Ajo Ali Mukhni pada Pilgub Sumbar

Semangatnews, Jkt- Teka teki siapa pendamping Mulyadi pada Pilkada Gubernur Sumbar 9 Desember nanti terjawab sudah.

Hari ini,  minggu 26 Juli 2020,  Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menyerahkan  surat keputusan (SK) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar untuk diusung pada Pilkada Sumbar 9 Desember 2020.

”Bismilllah, Insya Allah menang pak Mulyadi dan Pak Alimukhni,” ujar Zulkifli Hasan saat acara penyerahan SK tersebut kepada  Mulyadi, Anggota DPR RI  yang juga Ketua Partai Demokrat Sumbar Mulyadi, Minggu (26/7/2020).

Penyerahan itu disaksikan Ali Mukhni sebagai Cawagub, Ketua PAN Sumbar yang kini Bupati Padang Pariaman dan Sekretaris DPW PAN yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbar Indra Rajo Lelo, Minggu 26 Juli 2020 di Jakarta.

Mulyadi mengucapkan syukur atas kepercayaan PAN memberikan dukungan kepadanya bersama Ali Mukhni.

“Terimakasih Pak Zul dan PAN atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami. “Insyallah kami siap berjuang bersama masyarakat,”ujar Mulyadi.

SK PAN untuk usung Mulyadi-Ali Mukhni ke Pilkada Sumbar 2020 disebut sudah memenuhi syarat pencalonan dan tinggal mendaftar ke KPU Sumbar pada September.

Demokrat dan PAN di DPRD Sumbar masing-masing meraih 10 kursi hasil Pemilu 2019. Berkoalisi maka menjadi 20 kursi melampaui syarat yang hanya 13 kursi di DPRD Sumbar.

Bahkan untuk basis pemilihan maka Ali Mukhni akan membuat pundi-pundi suara bertambah karena suara pemilih di Padang Pariaman selama ini terkenal solid untuk putera daerahnya.

Mulyadi punya pemilih setia dan di perpolitikan Sumbar. Ia  figur yang tidak asing lagi. Dia dipilih rakyat pada daerah pemilihan Sumbar II, tiga Pemilu legislatif berturut-turut menjadi Anggota DPR RI. (roni/zln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.