Tekan Harga Sembako Jelang Idul Adha, Wako Hendri Septa: Pasar Murah Kurangi Beban Masyarakat

by -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan Kota Padang menggelar operasi Pasar Murah (OPM) di Lapangan Upacara Kantor Balai Kota Padang, Aie Pacah, Senin (13/06).

Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu membuka OPM tersebut mengatakan, pasar murah yang digelar hari ini merupakan upaya dari Pemerintah Kota Padang dalam rangka menstabilkan harga barang kebutuhan pokok masyarakat, yang sudah mengalami kenaikan harga belakang ini.

“Kegiatan operasi pasar murah yang kita laksanakan pada hari ini dilatarbelakangi seiring dengan adanya kenaikan harga barang kebutuhan pokok dalam dua minggu terakhir ini. Seperti, cabe, daging, sapi, ayam potong, dan lainnya,” ucap Wako Hendri Septa.

Di samping itu,sebut Wako Hendri Septa, pasar ini juga digelar untuk menekan harga kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Adha 1443H, yang secara tidak langsung akan meningkatkan kebutuhan pokok masyarakat akan bahan pangan.

“Kita berharap dengan digelarnya Pasar murah ini dapat mengurangi beban masyarakat dan warga kita kurang mampu dalam mencukupi barang kebutuhan pokok sehari-hari,” pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Padang Afrialdi Masbiran menyebut, pasar ini akan digelar di empat kecamatan, yakni Kecamatan Koto Tangah, Kecamatan Padang Selatan, Kecamatan Lubuk Begalung, dan Kecamatan Kuranji. Pasar murah ini akan dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan 17 Juni 2022 mendatang.

“Pada hari ini dan besok di Kecamatan Koto Tangah, yang kita adakan di lapangan upacara Kantor Balaikota Padang ini. Tanggal 15 dihalaman Kantor Camat Kuranji, tanggal 16 di halaman Kantor Camat Padang Selatan dan tanggal 17 di halaman Kantor Camat Lubuk Begalung,” sebutnya.

Lebih lanjut Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Padang itu menyebut, dalam OPM ini pihaknya melibatkan sebanyak 12 pelaku UMKM dan 25 distributor barang kebutuhan pokok. Pihaknya juga membagikan 1.000 kupon gratis bagi warga kurang mampu.

“Hampir semua bahan kebutuhan pokok kami sediakan dalam pasar murah ini. Seperti, Cabe, Minyak Goreng, Telur, Beras, Gula dan Daging. Kami juga mengajak dan melibatkan pelaku UMKM untuk menarik minat masyarakat berbelanja,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan Pasar Murah tersebut, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Kadis Kelautan dan Perikanan Guswardi, Ketua TP PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.