Tenaga Pendidik Dari Payakumbuh Raih 5 Besar Penghargaan GTK PAUD

by -

SEMANGATNEWS.COM- Salah satu tenaga pendidik dari Kota Payakumbuh berhasil meraih prestasi membanggakan, menjadi 5 besar dalam nominasi Kepala Sekolah Inovatif dan Inspiratif Tingkat Nasional oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia.

Adalah Nora Martini, S.Pd.Aud, Kepala TK Arruhama yang disurati oleh pemerintah pusat untuk datang pada Rabu hingga Minggu, 18 hingga 22 November 2020 memaparkan presentasinya di Merlynn Park Hotel, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Setelah melalui proses seleksi dengan 20 nominator lain, dirinya berhasil meraih penghargaan dari Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melaksanakan kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini bagi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD yang memiliki karya inovatif dan inspiratif dalam menyelenggarakan pembelajaran dan pengelolaan PAUD selama masa pandemi Covid-19.

“Saya kaget saat disurati ikut dalam nominasi. Sekarang malah lebih terharu lagi saat ditetapkan sebagai lima besar, bangga sekali rasanya bisa mewakili Payakumbuh, ini baru pertama kali saya alami,” ungkapnya saat dikonfirmasi via whatsapp, Kamis (26/11).

Nora menyampaikan, dirinya mengangkat tema kecakapan hidup atau pendidikan lifeskill pada anak usia dini dengan melibatkan anak langsung dalam aktivitas keseharian orang tua, sehingga tercipta pembelajaran yang bermakna bagi anak.

“Sesuai dengan tema dari Kemdikbud, yaitu bangkitkan semangat wujudkan merdeka belajar. Karena penghargaannya kan inovatif dan inspiratif, makanya tidak ada juaranya, karena setiap peserta punya ide dan kreatifitas masing-masing, hanya diambil 10 terbaik dari 937 peserta,” ungkapnya.

Kegiatan apresiasi GTK PAUD terbuka untuk semua GTK PAUD yang dibagi dalam 4
(empat) kategori yaitu Guru TK, Kepala TK, Guru KB/TPA, dan Pengelola KB/TPA.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion kepada media, Kamis (26//11), mengatakan penghargaan itu turut diterima oleh perwakilan Sumbar yang masuk nominator kategori lain seperti Guru TK Agam, Guru Kelompok Belajar dan pengelola Kelompok Belajar dari Batusangkar.

“Perwakilan kita menjadi Kepala TK satu-satunya yang menjadi terbaik dari luar pulau Jawa, dan kita juga yang menjadi satu-satunya dari Payakumbuh, selebihnya dari daerah Jawa dan DKI Jakarta, selamat kepada Nora telah mengharumkan nama Payakumbuh,” kata Agustion didampingi Kabid PTK PAUDNI Danil Devo dan Kasi PTK PAUDNI Femilia Sari bersama Kabid PAUD dan PNFI Irwanto dan Kasi PAUD Syafni Hasni. (R/07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.