Terik Matahari Tak Menghalangi Semangat TNI dan Warga di Lokasi TMMD Reg-109 Kendal

by -

KENDAL – Sangat nampak kekompakan antara Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal dan masyarakat Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal dalam mengerjakan program pembangunan di wilayah desanya, Senin (14/9/2020).

Walaupun panas sepanjang hari namun tidak sedikitpun menyurutkan tekat dan semangat mereka dalam bekerja. Satgas TMMD reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal dan masyarakat tetap semangat, bergotong- royong. Ibarat pepatah “Berat sama dipikul ringan sama dijinjing” dan “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 tahun 2020 Kodim 0715/Kendal melanjutkan kegiatan fisik berupa pengecoran jalan di Desa Sendangkulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Dalam pelaksanaan kegiatan fisik tersebut, panas bukanlah menjadikan suatu halangan bagi para anggota Satgas TMMD dan masyarakat dalam mengerjakan pengecoran jalan pada TMMD ke-109 tahun 2020 di Wilayah Kodim 0715/Kendal.

Walaupun berada dibawah terik matahari, namun sejumlah anggota Satgas TMMD dan masyarakat bahu membahu untuk melanjutkan pengecoran jalan setiap hari, dan tidak sedikitpun menyurutkan tekat mereka dalam bekerja.

Kepala Desa Sendangkulon, H. Abdul Kharis mnyampaikan terimakasih kepada para anggota yang telah membantu masyarakat kami dalam pembangunan desa. “saya selaku kepala desa menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 ini, karena sudah membantu masyarakat di Desa kami,”Ujar Abdul Kharis

Sementara itu Sertu Abd Rahman, salah satu anggota tim Satgas TMMD mengatakan bahwa terik matahari tidak bisa membuatkanya putus semangat untuk membantu warga membangun desanya.
“panas bukanlah halangan ataupun rintangan bagi kami Prajurit TNI, walaupun berada di bawah terik panas matahari yang menyengat tak sedikitpun menghentikan semangat kerja kami,”tegasnya.

Lebih lanjut, “Kami bersama-sama dengan masyarakat tetap semangat, bergotong-royong, serta bahu-membahu melaksanakan kegiatan fisik ini sampai dengan selesai,” ujarnya.

Pengerjaan yang dilakukan Satgas TMMD dan masyarakat terdiri dari pengecoran jalan, rehab rumah tidak layak huni dan jambanisasi ini. “Diharapkan pengerjaan tersebut akan selesai tepat pada waktunya,” pungkasnya. (Pendim 0715/Kendal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.