Terpilih Secara Aklamasi, Aidil Ichlas & Ade Suhendra Pimpin AJI Padang Periode 2021-2024

by -

SEMANGATNEWS.COM – Aidil Ichlas (BeritasatuTV) dan Ade Suhendra (Klikpositif.com) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Padang periode 2021-2024, Sabtu 27 Maret 2021. Terpilihnya Aidil dan Ade berlangsung dalam Konferensi Kota (Konferta) ke-VI di Kantor Redaksi MentawaiKita.com yang terletak di Jalan Gunung Semeru No. 3, Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Dalam Konferta AJI Padang ke-VI ini berlangsung secara hybrid yaitu dihadiri secara daring dan luring. Sebelum terpilih, tercatat beberapa pasang calon ketua dan sekretaris seperti Aidil-Rus Akbar, Aidil-Zulfikar, Zulfikar-Ade, Andika-Yose, dan Andika-Ramono Arya.

Sekretaris Jenderal AJI Indonesia Ika Ningtyas yang hadir bersama Pengurus Nasional AJI Bidang Organisasi Yoso Muliawan, dan Ramond sebagai Wakil Korwil Sumatera mengatakan tantangan untuk AJI ke depannya cukup berat. Perjuangan untuk mempertahankan kebebasan pers, meningkatkan profesionalisme, dan meningkatkan kesejahteraan jurnalis masih pekerjaan rumah utama AJI hingga kini.

“Kondisi pandemi saat ini cukup menjadi tantangan bagi kita semua sebagai Jurnalis. Apalagi AJI sebagai sebuah organisasi harus siap menghadapi tantangan ini ke depannya dan kita semua tidak bisa memprediksi bagaimana ini ke depannya,” kata Ika Ningtyas yang hadir via Zoom Meeting.

Menurutnya, siapa pun yang nanti terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris AJI Padang adalah yang terbaik dan memiliki tugas serta tanggung jawab untuk menjalankan program-program di AJI kotanya. Sementara itu, Aidil Ichlas bersama Ade Suhendra mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anggota AJI Padang yang telah mengamanahkan jabatan sebagai ketua dan sekretaris kepada keduanya.

“Mohon dukungan dan kesiapan kita bersama untuk membawa dan membangun AJI Padang lebih baik. Kami juga meminta bahwa ke depannya kepada pengurus terpilih dapat bersinergi dan bersama-sama menjalankan program-program yang akan dilaksanakan nantinya,” kata Aidil dan Ade.

Ia menambahkan bahwa pandemi COVID-19 juga menjadi tantangan bersama semua jurnalis. Isu-isu kebebasan pers, profesionalitas, dan kesejahteraan tentunya dikatakan Aidil masih menjadi perhatian AJI Padang.

“AJI Padang diharapkan bisa menjadi rumah para jurnalis di Sumatera Barat. Kita akan berupaya bersinergi dalam perjuangan kemerdekaan Pers, advokasi yang sesuai koridor etika dan profesionalisme serta
AJI Padang juga akan hadir bersama masyarakat sipil dalam perjuangan sesuai tripanji AJI,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.