Tibrani, SH : Posbakumadin Berikan Layanan Hukum Gratis Bagi Warga

by -

SEMANGATNEWS.COM, DHARMASRAYA – Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia atau lebih dikenal Posbakumadin gelar Rapat Kerja Wilayah propinsi Sumatera Barat dalam upaya konsolidasi dan pembinaan terhadap kinerja anggota untuk bisa lebih baik ke depannya. Rapat  kerja ini merupakan tindak lanjut pasca telah dipilihnya Korwil Posbakum wilayah Sumbar beberapa hari lalu.

Ketua Korwil Posbakumadin Sumbar terpilih, Tibrani, SH pengacara asal Dharmasraya menuturkan  kepada SemangatNews, Kamis (23/6) di Sikabau Dharmasraya, Raker bakal dilangsungkan sehari penuh di Hotel Basko Padang, Sabtu (25/6).

Lanjut Tibrani di samping agenda Konsolidasi dan pembinaan, pihaknya juga memberikan  pencerahan terhadap kinerja anggota Posbakumadin. Terlebih terkait dengan layanan hukum bagi masyarakat miskin yang diberikan  secara probono alias gratis, sepanjang sesuai ketentuan dan persyaratan yang berlaku.

“Rakerwil di samping melakukan konsolidasi organisasi,  pembinaan terhadap anggota, juga membicarakan layanan hukum secara probono untuk masyarakat miskin,” sebut Tibrani yang mengawali karir sebagai Wartawan ini

Rakerwil akan dibuka oleh Ketua Dewan Pembina Posbakumadin Pusat, Ropaun Rambe, sekaligus akan menjadi pembicara serta  Sekjen DPP dan pengurus inti  lainnya.

Sisi lain Tibrani, yang juga merupakan ketua Posbakumadin Dharmasraya ini
menjelaskan, dari 19 kabupaten/kota, 4 di antara Posbakumadin  telah terakreditasi pada Kemenkumham RI. Antara lain Posbakumadin Dharmasraya,  Pasaman Barat, Koto Baru Solok dan Agam.

Ditambahkan, Posbakumadin sebagai bagian dari Peradin mengemban
misi sebagai lembaga sosial yang memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat juga memberi akses keadilan bagi masyarakat  miskin.(rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.