Tim Dalproggar Kodam IV/Diponegoro Kunjungi Kodim 0703/Cilacap

by -

Cilacap – Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) sambut kedatangan Tim Pengendalian Program dan Anggaran (Dalprogar) Kodam IV Diponegoro saat berkunjung ke Markas Kodim 0703/Cilacap, Jln Jend. Sudirman No. D-Cilacap, Jumat (11/9/2020).

Kedatangannya Tim Dalprogar Kodam IV Diponegoro yang dipimpin Waasren Dam IV/Diponegoro Letkol Inf. Jhoni tersebut untuk melaksanakan tindakan korektif serta mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan program dan anggaran yang telah ditetapkan, sehingga pelaksanaan program dan anggaran dapat selesai tepat waktu dan tepat sasaran. Waasren Kodam IV/Diponegoro ditemani stafnya diantaranya Pabandyaren Letkol Arm. Budiyono, Pabandya anev Mayor Arm Agung Yuhono, SE, Pabanda gar Mayor Cku Daris Agung P, A.Md., Pabanda anev Mayor Czi Jati Priyono, A.Md dan PNS Nur Kholis.

Dandim mengucapkan selamat datang kepada Tim Dalprogar dari Kodam IV/Diponegoro. Dia berharap pelaksanaan Dalprogar ini berjalan lancar sehingga diiperoleh hasil yang diharapkan oleh Tim serta dapat ditemukan solusi dari hambatan yang dihadapi Makodim dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2020 yang akan difokuskan pada pelaksanaan Progjagar sampai dengan TW. III TA. 2020.

Terkait dengan hal tersebut, Dandim berharap kepada para pejabat yang membidangi masalah anggaran dan perbendaharaan dapat menjelaskan kondisi daya serap anggaran yang telah dilaksanakan disertai bukti-bukti fisik dan administrasinya. Dandim juga tekankan kepada pejabat terkait agar kunjungan Tim Dalprog ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi atau masukan tentang hal-hal yang belum jelas, sehingga didapatkan kesamaan pemahaman dengan arah kebijakan Dalprogar yang diterapkan.

Selanjutnya Tim segera memeriksa pelaksanaan Program Kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan oleh seluruh Staf Kodim 0703/Cilacap, Koperasi dan Rumkitban 04.08.01 Cilacap sampai dengan TW. III TA. 2020. Berbagai temuan dan masukan disampaikan oleh anggota Tim Dalprog kepada Ketua Tim.

Mengevaluasi temuan timnya, Ketua Tim Dalprogar Kodam IV/Diponegoro dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Dalproggar Kodam IV/Diponegoro merupakan salah satu metode pengendalian untuk melaksanakan tindakan korektif serta mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan program dan anggaran yang telah ditetapkan, sehingga pelaksanaan program dan anggaran dapat selesai tepat waktu dan tepat sasaran.

“Jadi tolong, apa yang disampaikan oleh tim tadi dicatat karena hal ini sangat membantu staf untuk meminimalisir atensi atau temuan Wasrik Internal/Eksternal. Saya nilai, staf staf sudah bagus, Koperasi bagus karena terkait Covid-19 juga telah mempedomani ST dan administasinya juga bagus. Untuk itu perbaiki apa yang masih kurang dan saya minta Perwira Staf menguasai bidangnya,” jelas Ketua Tim Dalproggar Letkol Inf Jhoni.

Apa yang menjadi masukan dari Tim disambut baik oleh Dandim, Kasdim dan seluruh Stafnya. Selaku Komandan Kodim, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) mengapresiasi kedatangan tim karena hadirnya mereka menjadi motifasi bagi seluruh Perwira Stafnya.

“Apa yang disampaikan oleh Ketua Tim adalah merupakan pil obat yang mujarab. Jadi kalau tadi sudah interaktif, berdiskusi, ada masukan, ada koreksi dan evaluasi, menjadi pedoman bagi kita maka titik kuat kegiatan dari Dalprogar ini menjadi skala prioritas bagi saya, poin poinnya jelas, perspektifnya, perhatiannya. Ini juga menjadi motifasi bagi seluruh Perwira Staf dibawah kendali Kasdim,” kata Dandim kepada seluruh Perwira Stafnya.
(Urip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.