Tim Inafis Polda Sumbar dan Labfor Medan Selidiki Kebakaran Pasar Lubuk Alung

by -

Tim Inafis Polda Sumbar dan Labfor Medan Selidiki Kebakaran Pasar Lubuk Alung

Semangatnews, Lubuk Alung – Kebakaran yang melanda Pasar Lubuk Alung di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (11/7/209) malam tadi, begitu dasyat, hingga menghanguskan ratusan kios terbakar.

“Malam itu kami dapat laporan dari salah satu warga Lubuk Alung pada pukul 21.30 WIB yang mengatakan pasar Lubuk Alung terbakar, kami dari Satpol PP dan Damkar Provinsi Sumatera Barat langsung meluncur ke lokasi,” kata Kasi Damkar, Gusli, S.Hut, M.H.

Di lokasi kebakaran terlihat pahlawan Kebakaran sibuk memadamkan api, hampir setiap menit kendaraan Damkar lalu lalang, diperkirakan ada puluhan unit kendaraan Damkar yang dikerahkan dari Padang Pariaman 5 unit, Kota Pariaman 2 unit, Agam 3 unit, Padang 1 unit, Padang Panjang 1 unit, Tanah Datar 1 unit, Limapuluh Kota 1 unit, Payakumbuh 1 unit dan Bukittinggi 1 unit.

Menurut pantauan dari Satpol PP dan Damkar Sumbar, Gusli mengatakan, api mulai mengamuk sejak sekitar pukul 20.30 WIB dan api dapat dikendalikan pukul 22.45 WIB, sebab kebakaran masih dalam penyelidikan dari pihak yang berwajib.

“Untuk penyebab pastinya, saat ini tim Inafis Polda Sumbar dan Labfor Medan sedang melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran, kita masih menunggu hasilnya, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, kita sudah dapat informasinya,” kata Gusli Kasi Damkar Sumbar.

Ada 142 kios dan beberapa petak lapak hangus terbakar, seperti toko pakaian, salon, bahan pokok makanan, pecah belah, pakaian, elektronik, kosmetik dan lainnya. Untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 2 miliar, sedangkan korban jiwa tidak ada.

Dalam pantauan tersebut Kasi Damkar Sumbar didampingi Kabid Damkar Kabupaten Padang Pariaman, Edison, Kasi Pencegahan dan Operasional, Panca dan beberapa petugas Damkar Padang Pariaman yang sampai saat ini masih mengawasi pasca kebakaran kemarin malam.

Terlihat masih ada para pedagang dan masyarakat sekitar berusaha mencari barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

#novear

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.