Tim Pickleball Sumbar Cetak Prestasi di Kejurnas 2021 Meskipun Persiapan Dadakan

by -

Tim Pickleball Sumbar Cetak Prestasi di Kejurnas 2021 Meskipun Persiapan Dadakan

SEMANGATNEWS.COM — Revolusi ala Tarmizi Mawardi, pengembang cabang olahraga Pickleball Sumatera Barat tadinya tidak diperhitungkan mampu membuat kejutan. Hal ini bisa dilihat dari hasil Kejuaraan Nasional Pickleball “CS Championship” yang berlangsung di Kampus UNJ Gedung B, Jakarta, 19-21 Maret 2021, dimana Tim Pickleball yang berkekuatan 6 atlit mengoleksi 2 emas dan 2 perunggu.

Hasil ini diluar dugaan, pada hal persiapan Tim Pickleball besutan Tarmizi Mawardi, pelatih bersertifikat internasional ini begitu dadakan , karena Tarmizi masih sibuk dalam perkenalan cabor pickleball ke berbagai kalangan di Sumbar.

Tiada yang menduga, Tim Pickleball mampu melampau target 1 medali emas yang dibebankan Pengprov PPI Sumbar. Kini para atlit telah kembali ke Ranah Minang.

1 medali diraih dikategor ganda putra atas nama Gesa otista Amara/Jefri Wiranda (Sumater Barat ) pada partai final mengalahkan Yusnadi/Arham (Sulawesi Selatan ) dengan skor, 11-9 , 3-11, 11-9. Sementara medali perunggu diraih pasangan Ibnu Alghifari/Risky Syahputra (Sumbar ) setelah menjungkalkan pasangan Andi Indra Wijaya/Purna Arif (DKI Jakarta) dengan skor 11-8 ,12-10.

Untuk kategori tunggal putra, 1 medali emas dipersembahkan, Jefri Wiranda (Sumbar ) setelah di partai final mengalahkan Dwi Mahendra (DKI Jakarta ) dengan skor, 11-5 , 11-8. Sementar medali perunggu diraih
Gesa Otista (Sumbar ) setelah mengalahkan Yusnadi (Sulsel) 11-0 ,11-0.

“Kesuksesan tim Pickelball Sumbar di Kejurnas 2021 meraih 2 emas dan 2 perunggu saat ini berkat adanya sistem manajamen pembinaan olahraga pickleball yang diterapkan Tarmizi Mawardi.

Bukan hanya itu, revolusi juga telah mencatatkan sejarah dimana pertama kali bertanding Tim Pickleball meraih gelar juara umum,” kata Pembina Pengprov PPI Sumbar, Prof Syahrial Bakhtiar didampingi ketua harian Dr Hamdi, Senin (22/3) usai penyambutan para atlit.

Lantas apa saja perubahan sistem pembinaan yang dilakukan, pada kesempatan terpisah Tarmizi Mawardi menyebut diantaranya, perubahan manajemen perekrutan atlit pickleball dengan melibatkan atlet tenis Sumbar.

“Kita merangkul petenis Sumbar. Semua bisa dilakukan karena Pengprov PPI Sumbar berkerjasama dengan Yasekora dan Pelti Sumbar,” ungkapnya. (Agusmardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.