Tim Porwanas Sumbar Menginap dirumah Dinas Bupati Agam

by -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Agam DR. Andri Warman dan Wakilnya Irwan Fikri dipuji habis habisan oleh Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Sumbar DR. H. Basril Basyar Minggu pagi (21/3) di rumah dinas bupati Agam di Lubuk Basung.

Pujian itu lantaran layanan yang luar biasa oleh Bupati kepada Tim PB PWI yang dipersiapkan untuk Porwanas di Malang Raya Sepetember Tahun ini. Sebanyak 13 orang anggota tim yang dipimpin oleh Syaiful Husen itu diinapkan di rumah Dinas Bupati.

Tim Porwanas ke Lubuk Basung melakukan uji coba dengan klub PB Samurai di GOR Nani Pasa Baringin di Lubuk Basung Sabtu malam (20/3).

Sebelum ke Lubuk Basung PWI Sumbar melalui PWI Perwakilan Agam menyurati bupati. Merespon surat itu, rombongan Tim Porwanas yang datang dari berbagai kabupaten kota yaitu Padang, Solok, Sijunjung, Sawahlunto, 50 Kota, Pasaman dan Pasaman Barat dijadikan tamu bupati Agam, dan diarahkan untuk menginap di rumah dinas.

Kepala Rumah Tangga di rumah dinas bupati Arianto Mangguang menyiapkan segala sesuatunya. Tiga kamar besar besar disediakan plus kebutuhan konsumsi. Tak muat dalam kamar, Arianto kemudian membentangkan permadani tebal di ruang tengah bahagian belakang yang memang disediakan untuk tamu.

“Tak ada masalah, sebagian kami bisa tidur baranak disini, ini sudah luar biasa mah” kata Subandi dari Sawahlunto .

Setelah pertandingan, Minggu pagi dijadualkan rombongan PWI akan ramah tamah dengan bupati Andri Warman, tapi bupati ada kegiatan mendadak dan wakil bupati Irwan Fikri secara mendadak juga hadir dirumah bupati untuk melepas rombongan kembali ke daerah masing masing .

“Sudah 7 kali ini coba kami ke kabupaten kota se Sumbar, layanan luar biasa yang kami terima di kabupaten Agam inilah, bupati dan wakilnya luar biasa, semoga sukses selalu ” kata Basril beberapa saat sebelum meninggalkan Lubuk Basung.

Basril mengatakan, layanan ini sebagai tanda tanda kesuksesan.”PWI Sumbar mendukung penuh Pemkab Agam untuk menjadikan Agam lebih maju lagi “Basril yang juga dosen Unand itu .

Wakil bupati Irwan Fikri dalam sambutannya mengatakan, inilah kelebihan bupati Andri Warman. “Sebab mungkin belum pernah rombongan PWI menjadi tamu di Agam yang difasilitasi di rumah dinas. Saya sangat gembira pula bersua dengan kawan – kawan PWI Sumbar, apalagi Uda Basril Basyar ini Mak Rumah saya” kata Irwan dengan senyum.

Bupati kita ini kata Irwan Fikri sangat merakyat dan rendah hati. “Beliau ini sangat merakyat dan rendah hati, rasa tak ada sekat antara beliau dengan siapa pun, apalagi saya, maka inilah alasan utama saya beberapa waktu lalu mengatakan bersedia mendampingi beliau ” Wabub…

Irwan Fikri dalam kesempatan itu, menyatakan terimakasih nya kesediaan semua anggota Tim Porwanas untuk menginap di rumah dinas bupati. ” Ini adalah silaturrahmi yang sangat baik, mari kita bersinerji untuk kebaikan, dan harapan kami adalah dukungan penuh kepada Pemkab Agam oleh PWI Sumbar” kata Wabub.

Wabub menjelaskan bahwa Agam menghadapai tantangan yang berat kedepan nya, tentu saja membutuhkan dukungan semua pihak ” Kita butuh dukungan, termasuk dukungan dalam opini, tapi kami tidak alergi kritik dan masukan, sebab itu semua adalah gizi bagi pemerintah sebagai pelayan publik” katanya.

Silaturrahmi yang berlangsung sekitar 30 menit itu diakhiri dengan poto bersama. (rnal88)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.