Tim Ramadhan Pemprov Kunjungi Mesjid Jamiak Limo Koto Bonjol

by -

Tim Ramadhan Pemprov Kunjungi Mesjid Jamiak Limo Koto Bonjol

SEMANGATNEWS.COM-Tim Ramadhan Pemprov Sumbar, Selasa (20/4) malam mengunjungi Mesjid Jamiak di Jorong Kampung Melayu, Nagari Limo Koto, Kec. Bonjol, Kabupaten Pasaman. Selain menyampaikan program pembangunan dari Gubernur-Wagub Mahyeldi-Audy, Tim Ramadhan ini juga menyerahkan bantuan sebesar Rp20 juta.

Tim Ramadhan ini dipimpin oleh Kadis Perindag Sumbar Hasben Hendri, SE.MM dengan tim terdiri dari Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar Drs. Syafrizal Ucok, MM., Kepala Biro Pemerintahan Drs. Iqbal Ramadi Payana, MM dan penceramah.

Dalam sambutannya, Hasben Hendri mengatakan bahwa program pembangunan Sumbar di bawah kepemimpinan Mahyeldi-Audy adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang madani dengan titik berat pada sektor pertanian, pariwisata, pembukaan lapangan kerja baru dan pemberdayaan UMKM.

Karena masih masa pandemi Covid-19, diharapkan oleh Hasben Hendri agar bersama-sama menekan angka positivity rate (PR) yang kini sudah mencapai 17,6 persen. “Jumlah masyarakat yang positif Covid-19 dari sampel yang diperiksa makin tinggi, ini sangat mengkhawatirkan kita bersama,” ujar Hasben Hendri.

Oleh sebab itu diharapkan seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Masyarakat menghindari kerumunan atau tidak berkumpul-kumpul dalam masa pandemi ini.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan dan larangan pemerintah untuk tidak mudik. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ajak Hasben Hendri.

Pada kesempatan itu langsung diserahkan secara simbolis bantuan Pemprov Sumbar untuk Mesjid Jamiak Kampung Melayu sebesar Rp20 juta oleh Hasben Hendri yang diterima oleh pengurus mesjid.

Hadir dalam kegiatan Tim Ramadhan ini Sekda Kabupaten Pasaman yang diwakili Kepala Inspektorat M. Ikhsan, Kepala Bappeda Pasaman Khairuddin Batubara, Camat Bonjol Afnita, Kapolsek Bonjol AKP Yenni Brando, Kabid Disperindag Pasaman Ishak dan Wali Nagari Limo Koto Ismet Junaidi. Juga hadir Anggota DPRD Pasaman Drs. H. Hendri dan H. Syofyan, S.Pd. (*/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.