Tim Wasgiat Ketatalaksanaan Binter Korem 071/WK Kunjungi Koramil Binangun

by -

SEMANGATNEWS.COM – Tim Wasgiat Ketatalaksanaan Binter Korem 071/Wijayakusuma yang dipimpin Perwira Seksi Pembinaan Komunikasi Sosial (Pasi Bin Komsos) Korem 071/WK melaksanakan kunjungan ke Makoramil 04 Binangun, Kodim 0703 Cilacap dalam rangka melaksanakan pengawasan terkait kegiatan ketatalaksanaan Binter Triwulan I Tahun 2021, Senin (22/3).

Kedatangannya Tim pengawas tersebut disambut langsung oleh Danramil 04/Binangun Kapten Inf Ngadisan beserta anggota dihalaman Makoramil setempat.

Adapun Tim Wasgiat, Pasi Binkomsos Rem 071/WK Mayor Cba (K) Rr. Sri Harjani, E.D.A. S.Sos, beserta Staf diantarnya Bati Puanter Sertu Ahmad Jazuli dan Ba Puanter Serda Alam Dili Setiyawan.

Dalam smbutan pimpinan Tim Wasgiat Mayor CBA (K) Roro. Sri Harjani, E.D.A. S.Sos. menjelaskan Ketatalaksanaan Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil dan juga sebagai masukan dalam penyusunan Sisrendal Binter maupun produk Binter lainnya di tingkat Kodim,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mayor Roro menyampaikan, pelaksanaan Ketatalaksanaan Binter meliputi kegiatan pengumpulan data Teritorial, analisa kejadian, penyusunan rencana kegiatan Binter dan pembuatan laporan kegiatan Binter.

“Adapun Tim Wasgiat mengunjungi Makoramil Binangun sebagai sample Satuan Koramil yang ada diwilayah Kodim 0703 Cilacap. Jadi kami sudah berkoordinasi dengan Staf Tetitorial Kodim dalam menentukan Koramil yang akan menjadi sasaran pengawasan Ketatalaksanaan Binter,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 04/Binangun Kapten Inf Ngadisan menjelaskan bahwa pengawasan kegiatan difokuskan pada pemeriksaan data-data yang meliputi Pengumpulan Data Teritorial, Data Analisa Kejadian, Penyusunan Rencana Kegiatan Binter dan Laporan Kegiatan Binter.

“Kami dari Koramil 04 Binangun sudah menyiapkan semua data yang diperlukan baik produk rencana maupun laporan yang terkait dalam bidang tersebut,” jelas Danramil.*R04oke*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.