Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Nasrul Abit Rencanakan Wisata Mancing Keliling Pulau di Carocok Painan

by -
Nasrul Abit memotivasi para UMKM Pessel untuk terus berusaha tak kenal lelah majukan ekonomi daerah

SEMANGATNEWS, PADANG—Calon Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit, mengatakan bahwa pemerintah kabupaten dan kota harus berinovasi untuk mengembangkan objek wisata. Tujuannya ialah agar objek wisata memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Pemerintah daerah harus berinovasi dalam pengembangan pariwisata. Jangan seperti itu-itu saja objek wisatanya. Banyak yang bisa dikembangkan dari pariwisata yang ada saat ini,” ujarnya saat melakukan safari politik dengan warga Painan Timur, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan, Minggu (15/11).

Ketua Pengembangan Pariwisata Sumbar itu mencontohkan permainan banana boat di Pantai Carocok Painan.

Menurutnya, wahana permainan tersebut begitu-begitu saja saja dari tahun ke tahun.

“Jangan banana boat terus. Buat yang baru, seperti wisata mancing keliling pulau. Jadi, objek wisata punya daya tarik baru,” ucap mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu.

Wisata mancing keliling pulau, menurut Nasrul Abit, lebih menarik karena Pantai Carocok tak hanya dinikmati oleh ibu-ibu dan anak-anak, tetapi juga oleh bapak-bapak.

Ia menilai bahwa jika tidak ada inovasi di objek wisata, pengunjung akan bosan, lalu mencari objek wisata lain. Karena itu, ia menyarankan pemerintah daerah untuk mencari pembeda dari objek wisata yang ada.

“Jika kami terpilih, nanti akan ada kerja sama dengan bupati dan wali kota sehingga pemerintah provinsi bisa masuk dalam pengembangan objek wisata di daerah dalam menumbuhkan daya tarik kunjungan sehingga para UMKM disekitarnya juga akan meningkatkan pendapatan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.