Tips Feng Shui: Cara Menciptakan Kamar Tidur yang Menenangkan

by -
Tips Feng Shui: Cara Menciptakan Kamar Tidur yang Menenangkan - (Pic By houzz.com)

SEMANGATNEWS.COM – Kamar tidur yang menenangkan adalah kamar yang mengundang Anda, menggoda Anda untuk berada di sana untuk tidur siang sebentar atau tidur siang atau tidur malam yang nyenyak atau bercinta dengan pasangan hidup Anda!

Berikut adalah beberapa Tips Feng-Shui sederhana untuk mencapainya:

1. Kualitas Udara

Sering-seringlah membuka jendela atau pintu di siang hari agar udara segar dapat bersirkulasi di kamar tidur Anda. Feng-Shui tidak merekomendasikan udara pengap atau sarat polutan di kamar tidur. Hindari menyimpan tanaman di kamar tidur Anda. Membakar minyak esensial alami berkualitas baik pilihan Anda membantu memurnikan udara. Hindari menggunakan wewangian yang tidak alami.

2. Penempatan Tempat Tidur

Hindari menempatkan tempat tidur Anda tepat sejajar dengan pintu. Biarkan tempat tidur Anda berada di area yang jauh dari pintu, tetapi tidak sejajar dengannya. Tempatkan tempat tidur sedemikian rupa sehingga pintu terlihat dari tempat tidur tetapi tidak sejajar dengannya. Biarkan ada ruang di kedua sisi tempat tidur. Sebaiknya letakkan meja atau rak kecil di kedua sisi tempat tidur.

3. Pilih Warna yang Tepat

Warna kamar tidur terbaik menurut FengShui adalah warna putih pucat, abu-abu muda, coklat muda dan coklat tua atau coklat coklat. Warna-warna seperti itu memiliki kualitas penyembuhan dan menenangkan, yang diperlukan untuk kamar tidur yang baik untuk menikmati tidur yang menenangkan dan memulihkan.

4. Gambar dan Lukisan

Jika perlu selalu pajang gambar dan gambar di dinding kamar tidur dengan tema keintiman, cinta, keindahan, kebahagiaan, kasih sayang daripada kesedihan, kesepian, perselisihan, orang mati atau adegan berdarah dll.

5. Pencahayaan yang Tepat

Anda harus menghindari cahaya yang sangat terang di kamar tidur Anda. Gunakan lampu yang teduh redup atau lilin yang lebih baik. Sebaiknya gunakan peredup untuk menambah atau mengurangi kecerahan. Lampu lilin tidak hanya memberikan lingkungan cinta dan keintiman, tetapi juga memberikan perasaan hangat dan menyembuhkan. Gunakan lilin yang tidak beracun dan berwarna putih, coklat atau merah muda.

6. Televisi, Komputer

Hindari menyimpan televisi atau komputer di kamar tidur Anda. Beberapa orang melakukan pekerjaan kantor mereka dari kamar tidur. Menyimpan barang-barang yang berhubungan dengan kantor atau pekerjaan seperti file, komputer, kalkulator, printer, dll. mengisi ruangan dengan energi ‘Chi’ yang sarat ketegangan.

7. Hindari Kekacauan

Jaga agar kamar tidur Anda tetap bersih dan tertata dengan baik. Kekacauan di kamar tidur cenderung memberikan gangguan tidur dan mimpi buruk.

Bahkan menempatkan tempat sampah di kamar tidur tidak dianjurkan.

*Source: Truthstar

(S/N)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.